Terra akan Jadi Tumpuan Penjualan Nissan di Indonesia?




RiderTua.com – Meskipun sudah dikenalkan pada pameran GIIAS 2018 lalu, Nissan belum mau berkomentar banyak mengenai SUV Terra. Apalagi membahas harga mobilnya, walau direncanakan akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun ini. Terra akan jadi tumpuan penjualan Nissan di Indonesia.

Baca juga: Nissan Terra 4×4 Tetap Dibawa ke Indonesia Walau Pajaknya Mahal

‘Tulang Punggung’ Nissan Indonesia?

Terra menjadi salah satu produk yang menjadi rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022. Melalui rencana ini, Nissan bertujuan mencapai pertumbuhan berkelanjutan serta memimpin evolusi bisnis dan teknologi dalam industri otomotif.

Dengan rencana M.O.V.E. ada wacana bahwa Terra akan menjadi tumpuan penjualan Nissan Indonesia. Bahkan dikatakan bahwa bisa melebihi MPV Livina. Tetapi ketika ditanya mengenai hal ini, Nissan Indonesia mengkonfirmasi rencana tersebut. Namun tak mau berkomentar banyak ketika ditanya soal Livina.

(Foto: Viva)

Menurut Nissan Indonesia, Terra akan menjadi model unggulannya di Tanah Air. Untuk bisa mendorong penjualannya sebelum pengumuman harga resminya, Nissan melakukan roadshow keliling Indonesia untuk mengenalkan Terra kepada konsumen. Dengan begitu SUV ini bisa disambut baik dan mendapat respon yang bagus.

nissan terra 2018 debut in china
(Foto: Worldwide News) nissan terra 2018 debut in china

Mengenai Terra yang lebih diprioritaskan daripada Livina atau model lainnya, Nissan Indonesia mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi. Mereka sudah mempunyai midterm plan yang sudah direncanakan dari awal. Dengan begitu, perhatian Nissan Indonesia tidak hanya ke Terra saja, tetapi juga model lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply