Panas ! Lorenzo Menuduh Marc Menghancurkan Balapan dan Kakinya


RiderTua MotoGP – Lorenzo menuduh Marc menghancurkan balapan dan kakinya. Jorge Lorenzo menyalahkan manuver Marc Marquez atas insiden jatuhnya dia di tikungan pertama. Dimana menyebabkan cedera kaki saat gelaran MotoGP Aragon. Bahkan dengan tegas dia menuduh agresifnya Marc Marquez menghancurkan balapan, kakinya, hancurkan kemungkinan dia menang dan mungkin juga hancurkan kesempatan di Thailand.

Pembalap Ducati yang start terdepan itu disalip oleh Marquez di tikungan pertama. Keduanya melebar, tetapi situasi Lorenzo berubah menjadi bencana ketika ban belakangnya mulai selip. Motor tak terkendali dan melemparkan tubuh juara MotoGP tiga kali itu tinggi ke udara (highside).

Jika dilihat sekilas memang Lorenzo masuk terlalu cepat, melebar, terlalu miring ke bagian trek yang kotor dan itulah kenapa dia jatuh. Namun Lorenzo juga menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi akibat pembalap lain (Marc) …

“Dari apa yang saya percayai dan apa yang saya alami, saya masuk ke tikungan dengan jalur normal, sama seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di Aragon. Tapi saya melihat Marc pergi ke bagian dalam dengan sangat agresif dan tidak menikung normal, karena kita melihat dia menyelesaikan tikungan di luar pembatas lintasan( trotoar) yang berwarna hijau. Ketika dia melihat saya di sisi luar, dia berusaha untuk tidak membiarkan saya lewat di tikungan ( blok) dan saya tidak punya pilihan selain pergi ke bagian kotor dari trek. Karena kami sangat lebar dan para pembalap lain sudah datang, jika saya tidak ingin kehilangan lima atau enam posisi, saya harus membuka throttle ( gas).”

Akhirnya yang terjadi adalah bagian belakang ban tergelincir, walau ada pilihan lain dengan tidak membuka gas dan meluruskan motor keluar trek tidak ngoyo dan membiarkan pembalap lain lewat. Namun dalam balapan itu adalah pilihan.

Lorenzo Menuduh Marc Menghancurkan Balapan dan Kakinya

Namun diluar itu semua Lorenzo menyalahkan Marc atas insiden kecelakaan tikungan pertama itu. Kecelakaan di Aragon yang dialami Lorenzo karena Marc yang berakibat hancurnya balapan dan kaki Lorenzo. Dan Lorenzo mempertegas bahwa Marc menghancurkan kemungkinan dia untuk balapan berikutnya di Thailand.

“Dia menghancurkan juga kemungkinan saya untuk menang ( Aragon)dan mungkin juga di Thailand.” dikutip dari Crash.net (23/09/18)

Akibat Lorenzo insiden kecelakaan dia didiagnosis keretakan tulang metatarsal retak di kaki kanannya dan dislokasi jempol kaki. Para dokter mengatakan penyembuhan setidaknya butuh waktu sepuluh hari dan akan kita lihat apakah Lorenzo akan segera cepat pulih ?

Lorenzo marah besar karena semua orang mengira dia jatuh karena dia terlalu miring saat menikung pada bagian lintasan yang kotor. Dan orang melihat itu adalah kesalahan dia. Karena menurutnya Marc tidak menyisakan ruang, dia memblokir. Akankah Lorenzo menuntut tindakan Marc ini dibicarakan oleh komisi keselamatan balapan? Wah.. belum jadi rekan setim sudah mulai ada benih peperangan nih .. Fanass.. !

4 Comments

  1. Sepertinya kejadian disini Marc ada niat menutup lorenzo, Terlepas dari itu merupakan action latebraking marc namun sebenarnya berdampak racing linenya dia sedikit keluar hingga mengambil racing line milik lorenzo. Dan tidak disadari respon dari lorenzo malah cukup mengejutkan. sehingga sampai terjadi highside. Marc pun tidak menyadari jika aksinya tsb membuta lorenzo out.

Leave a Reply