Nissan Indonesia Tak Mau Bicara Banyak Tentang Terra, Ada Apa?


ktm indonesia

RiderTua Mobil – SUV Terra baru dikenalkan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) di GIIAS 2018 lalu. Sebelumnya Terra diluncurkan di Filipina dan akhirnya mendarat di Indonesia. Bersama X-Trail, Terra harus bersiap dihadang oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Nissan Indonesia tak mau bicara banyak tentang Terra, ada apa?

Baca juga: GIIAS 2018: Harga Nissan Terra, Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero?
(foto: AutonetMagz)

Nissan Indonesia Tak Mau Bicara Banyak Tentang Terra, Ada Apa?

Namun lebih dari sebulan sejak peluncuran perdananya, Terra seperti ‘bersembunyi’ dari publik. Tak ada informasi lebih lanjut mengenai target penjualan maupun harga jualnya. NMI mengatakan bahwa itu sudah kebijakan perusahaan untuk tidak mempublikasi angka penjualan.

Hal ini berbanding terbalik dengan sebelumnya, dimana NMI selalu membicarakan tentang target penjualan mobilnya. Tetapi NMI mengatakan bahwa target tersebut bisa melebihi 200 unit. Atau bahkan lebih dari angka tersebut.

Walaupun begitu, NMI menyebut bahwa sejak peluncurannya, Terra mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia. Bahkan dikatakan jauh lebih dari apa yang diperkirakan NMI selama ini. Sehingga inilah yang membuat NMI optimis bahwa Terra bisa diterima dengan baik layaknya X-Trail.

(foto: Autonetmagz)

Terra menjadi model SUV selanjutnya dari NMI setelah X-Trail. Kembaran Navara ini menjadi jawaban dari persaingan SUV yang semakin ketat di Indonesia. Memang Fortuner dan Pajero Sport lebih populer untuk konsumen Indonesia, tapi kehadiran Terra di Tanah Air akan memberi angin segar bagi mereka yang sudah bosan dengan kedua SUV tersebut. Sementara itu, nasib X-Trail masih belum diketahui sejak kehadiran Terra.

 

Be the first to comment

Leave a Reply