Suzuki Jimny Masuk Nominasi Sebagai Mobil Terbaik Dunia 2019


ktm indonesia

(Foto: www.otobisnis.com)

RiderTua Mobil – Suzuki Jimny generasi terbaru hadir kembali dengan balutan desain khas sebuah mobil bergaya jeep jadul. Modelnya yang kotak serta ban serep di pintu belakang tetap dipertahankan. Tak pelak kehadirannya menyita perhatian konsumen di seluruh dunia. Berita terbaru, Suzuki Jimny masuk nominasi sebagai mobil terbaik dunia 2019.

Baca juga: Mobil Terbaik Dunia 2018 Berikut Nominasinya
2018 Volvo XC60
2018 Volvo XC60

Masuk 2 Nominasi

Suzuki Jimny berhasil masuk menjadi kandidat sebagai mobil terbaik dunia 2019. Jimny bahkan berhasil masuk dalam dua kategori sekaligus yaitu World Urban Car of The Year dan World Car of The Year 2019. Jimny juga merupakan satu-satunya mobil Suzuki yang masuk menjadi nominasi pada penghargaan bergengsi tersebut.

Untuk menyandang gelar sebagai mobil terbaik dunia, Jimny harus mengalahkan 39 mobil lain termasuk juga Volvo XC60. Volvo XC60 adalah penyandang gelar mobil terbaik dunia 2018 lalu. Namun sayang, Suzuki Swift dan Volkswagen Polo yang juga menjadi juara mobil terbaik dunia (berbeda kategori) tidak berhasil masuk nominasi tahun ini.

vw polo 2018
(Foto: Youtube) vw polo 2018

Dalam kategori World Urban Car of The Year, Jimny akan bersaing dengan Audi A1, BMW X2, KIA Soul dan SEAT Arona. Selain dua kategori tersebut, ada kategori lain pada ajang penghargaan bergengsi ini. Yaitu World Luxury Car of The Year, World Performance Car of The Year dan World Green car of The Year.

Dalam tiap-tiap kategori akan dipilih 3 finalis yang akan masuk ke grand final. Dimana semua finalis ini akan diumumkan di Jenewa Swiss pada bulan Maret 2019. Dan pemenang gelar mobil terbaik dunia 2019, akan diumumkan pada pameran New York Auto Show 2019 yang digelar pada bulan April 2019 mendatang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply