Inden Xpander Diklaim Sudah Kembali Normal

Mobil MPV Ternyata Juga Laris di Filipina, Xpander Siap Meluncur Kesana
Mitsubishi Expander

RiderTua Mobil – Setahun sejak peluncuran Xpander pada bulan Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Indonesia mengklaim sudah ada 80 ribu inden dari konsumen. Jumlah tersebut bisa terus meningkat. Bahkan Mitsubishi memprediksi hingga akhir tahun nanti total inden bisa mencapai 100 ribu unit. Inden Xpander diklaim sudah kembali normal.

Baca juga: Xpander Resmi Diluncurkan di Thailand, Harganya?
(Foto: News.Okezone.com)

Tak Mau Buang Kesempatan

Untuk saat ini, konsumen yang memesan Xpander di wilayah Jabodetabek bisa menunggu kurang dari sebulan. Sementara untuk di luar wilayah tersebut, konsumen harus menunggu sekitar satu atau dua bulan paling lama. Tergantung pada banyaknya permintaan.

Mitsubishi Indonesia melihat lamanya waktu tunggu pemesanan Xpander sejauh ini masih normal. Walaupun begitu, mereka akan tetap berusaha untuk memenuhi semua permintaan konsumen. Tetapi untuk saat ini dengan waktu tunggu seperti itu masih dianggap wajar, sehingga perlu diusahakan agar tidak ‘molor’.

Jumlah Xpander yang sudah diterima konsumen kurang lebih mencapai 65 ribu unit. Agar bisa memperpendek waktu tunggu dan unitnya bisa cepat diterima oleh konsumen, Mitsubishi Indonesia sudah melakukan peningkatan kapasitas produksi. Hingga kini kapasitas produksi Xpander di pabriknya mencapai 10 ribu per bulan. Terhitung 7 ribu unit untuk pasar domestik dan 3 ribu dikirim untuk ekspor.

Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

Sampai sekarang, Xpander masih memimpin segmen LMPV, walau sempat disalip Avanza pada bulan Juni lalu. Sepertinya Xpander tidak akan memberi kesempatan lagi bagi Avanza untuk menduduki puncak segmen sejuta umat tersebut.

 

Be the first to comment

Leave a Reply