Bisnis Baru Yamaha Sewakan Motor, MT-03 Per Hari 1,7 juta !


ktm indonesia


RiderTua Motor – Bisnis baru Yamaha sewakan motor. Yamaha Motor mengumumkan pada 19 Januari lalu bahwa akan memulai bisnis penyewaan kendaraan roda dua. Dengan judul “Yamaha Motorbike Rental” bisnis itu akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Bisnis ini adalah pertama kalinya dimana sebuah pabrikan kendaraan roda dua domestik akan menangani bisnis persewaan. Yamaha akan mengembangkan bisnis yang berpusat pada dealer Yamaha Motor YSP, anak perusahaan, dan berencana untuk mendirikan toko khusus sewa. Yamaha juga bertujuan untuk menangani bisnis ini untuk sekitar 70 toko pada tahun 2020.

Bisnis Baru Yamaha Sewakan Motor

Untuk kendaraan bermotor roda dua yang disewa seperti Yamaha MT – 03 dan sepeda motor roda tiga Tricity 125 dll. Biaya termasuk pajak konsumsi sebesar 10,300 yen ( 1,3 juta rupiah) untuk waktu sewa dalam 8 jam dan 12,800 yen ( 1,7 juta rupiah) dalam 24 jam.

Menurut survei dari Yamaha, sekitar 70% dari pendapatan pemegang lisensi sepeda motor orang tidak memiliki sepeda motor karena masalah seperti biaya pemeliharaan. Sepertinya di Jepang bisnis ini bisa berjalan karena budaya negara itu pastinya berbeda dengan negara kita. Sepeda motor bukan sebagai yang utama. Masyarakat Jepang mengandalkan transportasi masal yang memang sudah layak dibandingkan negara berkembang. Di Indonesia ada juga sih rental moge dan motor di daerah wisata misalnya Bali, namun untuk dealer belum ada yang terjun ke bisnis ini.. Atau kedepan akan ada..?

3 Comments

  1. Rental motor 250cc ada di Surabaya. Dan jalan terus tuh usahanya. Bahkan nambah terus inventori motor 250cc yang disewakan. Banyak yang sewa untuk keperluan Satmori, Sunmori atau sekedar test ride buat nyobain sebelum beli motor yang diidamkan.

    Yang belum nemu adalah rental Moge di Surabaya.

Leave a Reply