Valentino Rossi Percaya Vinales Datang ke Yamaha Pada Waktu yang Salah


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Maverick Vinales pindah dari Suzuki ke Yamaha pada tahun 2017. Banyak yang berharap dan menjagokannya mampu bertarung untuk gelar dunia MotoGP. Namun ditahun pertamanya dengan motor Yamaha hanya mampu berada di peringkat ketiga dunia. Kemudian di tahun kedua saat ini sementara berada di posisi ke-5. Penampilan terbaiknya di tahun 2018 adalah posisi kedua di Austin dan tempat ketiga di Assen Belanda dan Sachsenring, Jerman. Juara Dunia 9 kali Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara memiliki 70 poin di belakang pemuncak klasemen Marc Marquez. Untuk meraih kemenangan hampir tidak mungkin bagi Vinales. Valentino Rossi percaya Vinales datang ke Yamaha pada waktu yang salah.

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

Vinales Datang ke Yamaha Pada Waktu yang Salah

 

“Saya pikir dia (Maverick) yakin memiliki motor yang bisa dipakai untuk memperebutkan kejuaraan dunia saat dia datang ke Yamaha. Sayangnya, situasinya telah berubah. Jadi Maverick sedikit tidak beruntung.” kata Rossi dalam wawancara dengan MotoGP.com dan dilansir speedweek (18/09/18).

Vinales sendiri merasa tahun ini benar-benar buruk bagi nya. Dia berharap tahun depan semuanya sempurna. Vinales sudah mencoba dengan merubah banyak hal. Namun tidak dapat menjadi lebih baik tahun ini. Tetap sulit untuk menemukan pengaturan motor yang baik di trek yang berbeda.

Valentino Rossi dan Vinales Gunakan Motor Berbeda Tahun Ini

Akhirnya Vinales kini akan fokus pada tes musim dingin untuk motor tahun depan. Tujuan pertama adalah untuk meningkatkan sektor elektronik. Vinales juga menyatakan dia tidak menyerah dan berharap untuk masa depan yang lebih baik dengan Yamaha. Dan merasa bahwa dengan Yamaha Valentino dan dia memiliki potensi untuk memenangkan balapan namun Yamaha perlu memperbaikinya.

Be the first to comment

Leave a Reply