Kevin Schwantz : Marc Marquez Pembalap yang Berbahaya !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Marc Marquez pembalap yang berbahaya. Seri Aragon akan kembali bergulir minggu ini ( 23/09/18) rumah balap bagi Marc Marquez. Dimana salah satu pembalap yang diperhitungkan karena membalap di ‘kampung halaman’. Gaya balap Marc Marquez kita tahu unik. Sebelum seri Aragon, Kevin Schwantz menyampaikan pendapatnya tentang Marquez..

Marc Marquez Pembalap yang Berbahaya

Pernyataan dari seorang legenda balap tentunya berdasar pengalaman. Tentunya insiden yang dialami Marc Marquez masih menimbulkan kontroversi. Dilansir paddock-gp(18/09/18) mantan Juara Dunia, Kevin Schwantz itu berkomentar, “Kami juga melakukan hal-hal itu ( senggolan). Ketika kami harus menyenggol pembalap yang bersalah karena perilaku yang tidak pantas, kami mendorongnya. Seperti Valentino Rossi di Sepang dengan Marquez yang sengaja menghambatnya”.

Marc Marquez Pembalap yang Berbahaya

Pembalap asal Texas itupaun melanjutkan,”Persaingan adalah hal alamiah dan itu adalah bumbu dalam balapan, tetapi Marc berbahaya. Misalnya, di Argentina, dengan Aleix Espargaro, tidak masuk akal untuk bersinggungan, dia tidak diizinkan memasuki belokan. Pada tahun 1987, di Brands Hatch, dengan Rainey kami bersinggungan beberapa kali, tetapi yang bersentuhan fairing kami dan dalam garis lurus, kami tidak pernah melakukannya di tikungan untuk tujuan menjatuhkan saingan”.

Memang disatu sisi tanpa aksi yang berani balapan tidak akan seru. Namun tetap saja ada batasan tertentu agar tidak membahayakan pembalap lain. Dan tentunya Kevin Schwantz bukan pembalap kemarin sore komentarnya pasti punya dasar tertentu..

 

2 Comments

Leave a Reply