Kevin Schwantz Salahkan Marquez, Belajar dari Sekolah Balap Mana ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Kevin Schwantz Salahkan Marquez Atas Insiden Argentina namun bukan berarti dia membela Rossi. Karena poin dari pendapat Legenda balap itu adalah semua ada aturannya. Schwantz bilang Marquez tidak bisa begitu saja menjatuhkan pembalap lain ke tanah
Kevin mulai ikut nimbrung kasus MotoGP Argentina karena menurut dia menjadi lebih cepat bukanlah alasan untuk melakukan seperti di Termas de Río Hondo dan  Dorna harus memberitahunya karena jika itu dilakukan lagi maka kita akan kacau.

Walau lebih Cepat Tidak Boleh Menjatuhkan Lawan

Menurut Kevin Schwantz, ada jawaban sederhana untuk dilema yang disebabkan oleh tindakan Marc Marquez di balapan baru-baru ini di Argentina. Selama balapan yang dimenangkan oleh Cal Crutchlow, Marc Marquez dihukum karena manuvernya, dan juga karena Valentino Rossi jatuh setelah disalip oleh Marquez.

“Seorang pembalap tidak dapat menjatuhkan seseorang karena dia 4 detik lebih cepat dari yang lainnya. Ini sesuatu yang sangat mendasar. Saya pikir itu adalah sesuatu yang masih diajarkan di sekolah (balap) mana pun untuk rider. itu adalah tanggung jawab pembalap yang menyalip untuk memastikan bahwa ini aman dan bersih (safe and clean) “.

Juara dunia saat ini Marquez mendapatkan banyak kritik karena insiden dengan Rossi. Marquez mencoba meminta maaf kepada Rossi setelah insiden itu tetapi ditolak.

Sekarang bagaimana caranya?

“Dia (Marquez) tidak harus melakukannya lagi. Saya pikir Dorna harus berdiskusi membicarakan hal itu dengan dia. Dan menjelaskan kepadanya, dalam hal yang paling sederhana mungkin. Bahwa jika dia melakukan hal yang sama, di balapan atau latihan, dia akan kacau untuk seluruh musim “.

Be the first to comment

Leave a Reply