Cornering Speed Desmosedici 2019 Semakin Mengerikan !




RiderTua MotoGP –  Berita menakutkan datang dari tes rider Ducati Michele Pirro. Dimana untuk 2019 level motor Ducati sudah pada tingkat yang sangat tinggi. Tes rider Ducati Michele Pirro menggambarkan kesannya tentang pekerjaan yang dia lakukan dalam pengembangan mesin MotoGP untuk 2019. Terutama yang paling menarik adalah Ducati akan punya mesin baru. Secara hitungan cornering speed Desmosedici 2019 semakin mengerikan… 
Ducati bukukan enam kemenangan dalam 12 balapan MotoGP 2018. Hanya Honda yang mampu bersaing dengan lima kemenangan sejauh ini. Sejak GP Mugello, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso telah berada dalam performa puncaknya, menang lima kali dalam tujuh balapan. Dalam tiga balapan terakhir, pemimpin klasemen sementara Marc Marquez tidak menemukan cara melawan superioritas atau dominasi Ducati.

Akselerasi Ducati mengesankan

Akselerasi Desmosedici kembali mengesankan tahun ini. Hal ini memaksa pembalap Honda mengambil risiko besar dalam fase pengereman. Lorenzo dan Dovizioso masih menunggu permintaan akan cornering speed yang masih menjadi kekurangan Ducati walau untuk akselerasi yang tiada tanding. Bahkan Honda pernah dihajar habis-habisan saat adu akselerasi di tikungan akhir. Test rider Michele Pirro saat ini sedang mengembangkan Ducati 2019.

Michele Pirro via motogp.com mengungkapkan bocoran perkembangan desmosedici 2019, “Motor akan siap dalam beberapa bulan ke depan. Saya masih mencoba beberapa bagian, tapi itu hanya hal-hal kecil karena tingkat mesin desmo sudah sangat tinggi. Saya sedang mengerjakan mesin yang baru. Mesin 2018 sudah sangat bagus. Saya pikir motor baru (2019) akan membawa kita selangkah lebih maju. ”

Cornering Speed Desmosedici 2019 Semakin Mengerikan

Kemudian dia melanjutkan, “Dengan mesin baru, kami berada di arah yang benar sehingga kecepatan yang lebih bagus didapat saat di tengah-tengah tikungan ( cornering speed). Namun demikian, kita tidak boleh kehilangan apapun selama pengereman dan percepatan (akselerasi). Kita harus bekerja di semua sektor. Juga pada sisi elektronik. Untuk tahun depan, kami membutuhkan solusi elektronik baru karena semua diseragamkan dengan single IMU (inertial measurement unit),” kata Pirro dilansir speedweek(11/09/18).

Ducati tengah melakukan perbaikan pada kecepatan tikungan berdasarkan pegalaman Jorge Lorenzo tahun 2018. Dengan pengembangan baru yang fokus di tikungan maka Cornering Speed Desmosedici 2019 semakin mengerikan …



1 Comment

  1. s.d. seri misano (seri ke-13 minus 1, silverstone tidak dihitung)
    ducati 6 kemenangan (dovi 3; lorenzo 3)
    honda 6 kemenangan (marquez 5; crutchlow 1)

Leave a Reply