Dani Pedrosa Akan Sumbangkan Ilmu Honda-nya Untuk KTM


ktm indonesia

Dani Pedrosa Akan Sumbangkan Ilmu Honda-nya Untuk KTM
RiderTua MotoGP –  Sudah bukan rahasia lagi Dani Pedrosa akan bergabung dengan tim uji MotoGP KTM selama dua tahun. Dani Pedrosa akan sumbangkan ilmu Honda-nya untuk KTM.
Pada bulan April 2018, manajer tim KTM Mike Leitner bahkan sudah meyakinkan Dani Pedrosa bahwa Dani akan menjadi solusi yang baik untuk Red Bull-KTM sebagai rekan setimnya di Pol Espargaro pada musim 2019. Namun posisi itu sekarang sudah ditempati oleh Johann Zarco dengan kontrak dua tahun .

Penolakan Dani karena terlalu mungil

Di GP Misano ada bocoran berita adanya perdebatan karena tinggi Pedrosa yang hanya 158 sentimeter. Dani termasuk ringan dan “di luar jangkauan” untuk mengembangkan sepeda motor. Namun bos balap KTM Mike Leitner tidak menerima keberatan itu. Dia tahu Dani Pedrosa lebih baik daripada orang lain. Karena dia pernah bekerja sebagai kepala kru Dani Pedrosa selama sebelas tahun – hingga akhir 2014. Intinya dia kenal banget..

Dani Pedrosa Akan Sumbangkan Ilmu Honda-nya Untuk KTM

Selain itu hal yang paling penting Dani Pedrosa akan membawa banyak pengetahuan tentang Honda.

“Dani Pedrosa selalu menjadi kontributor berharga untuk pengembangan Honda. Casey Stoner menjadi juara dunia pada 2011 dengan motor pengembangan Dani dan Marc Marquez juga pada 2013.” kata Mike Leitner.

Melihat hal diatas Dani adalah sosok ideal bagi tim MotoGP. Dia menolak Yamaha karena tidak ingin membalap full time, hanya menjadi tes rider.

Be the first to comment

Leave a Reply