Mantab, Yamaha Akui Morbidelli Orang Pertama Gantikan Rossi !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Yamaha akui Morbidelli orang pertama gantikan Rossi jika pensiun. Morbido pertama masuk dalam daftar antrean untuk menggantikan Rossi.. Mantab pak Eko.
Dilansir motorcyclenews.com hari ini (06/09/18) Bos Yamaha MotoGP telah mengakui secara eksklusif bahwa pembalap VR46 Academy Franco Morbidelli adalah yang pertama dalam antrean untuk menggantikan mentornya Valentino Rossi di skuad tim resmi pabrikan. Tahun depan Morbidelli akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha dan masa dua tahun akan cukup bagi Rossi untuk turunkan ilmunya ke muridnya itu.

Morbidelli Akan Memakai Motor Valentino Rossi di MotoGP 2019

Morbidelli memang alami masa sulit dengan Honda di awal karirnya di MotoGP hingga saat ini. Dengan tim Marc VDS Honda tidak kompetitif dan mudah alami kecelakaan. Masih kalah dengan pembalap Yamaha Hafizh Syahrin dalam pertempuran untuk rookie tahun ini. Namun bos Yamaha yakin Morbidelli akan bersinar dengan motor Yamaha M1.

franco-morbidelli-valentino-rossi

Morbidelli ke Tim Pabrikan di 2021

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan kepada MCN bahwa peluang Morbidelli sangat tinggi untuk dipromosikan ke tim pabrikan pada 2021.

“Dia adalah juara Moto2 saat ini, yang berarti dia sudah mendapatkan apa yang dibutuhkan. Dia sangat cepat, dia sangat serius, dan dia cerdas dan mampu membuat keputusan bagus. Dan saya pikir dia akan menjadi salah satu kelompok rider berbakat di masa depan. Itu berarti bahwa kami dapat menjemputnya dan menaruhnya di sepeda motor M1 adalah peluang besar. Tetapi tidak akan ada tekanan padanya tahun depan. Tapi dia punya kontrak dua tahun dengan tim dan setelah dua tahun kontrak kami dengan Rossi dan Vinales berakhir, jadi siapa yang tahu apa yang bisa terjadi ? Mungkin ada peluang di tim pabrik, dan jika dia bekerja dengan baik maka saya tidak mengerti mengapa dia tidak akan menjadi yang teratas (gantikan Rossi). ”

Namun walau di tim pabrikan tahun depan Morbidelli akan melaju dengan Yamaha M1 Versi resmi ( sama dengan Rossi dan Vinales). Plus dengan didampingi pelatih Roman Forcada harusnya potensi dia tidak diragukan lagi dan dua tahun akan terlihat kemampuan asli dari pembalap blasteran Italia-Brasil ini. Good Luck !

Be the first to comment

Leave a Reply