Yamaha Sudah Punya Marquez Mereka Sendiri


ktm indonesia

Marc Marquez Bisa Menang dengan Tim Manapun
RiderTua MotoGP – Lin Jarvis percaya penuh dengan kedua pembalap barunya di tim satelit. Dimana pasangan muda Morbidelli dan  akan mampu bersaing di kelas tim independence. Bisa jadi kenapa Yamaha Lin Jarvis “menolak” Marquez adalah Yamaha sudah punya Marquez mereka sendiri. 

Dilansir tuttomotoriweb (30/08/18) Tim Yamaha SIC akan turun di kelas MotoGP pada musim balap 2019 dengan line-up pembalap yang minim pengalaman tentang Yamaha. Franco Morbidelli pun harus beradaptasi dari mesin Honda ke mesin Yamaha. Bahkan Fabio Quartararo harus yakin geber motor 1000cc di MotoGP untuk pertama kalinya pada 2019. Namun bos balap Yamaha Lin Jarvis percaya bahwa, dari perspektif masa depan, dia masih menemukan gabungan dua pembalap yang kuat. Memang saat ini keduanya masih akan beradaptasi. “Saya pikir Franky jelas merupakan salah satu talenta yang akan mengendarai Yamaha di barisan depan di masa depan”. kata Jarvis.

Franco Morbidelli memang turun ke MotoGP dengan mengendarai Honda RC213V tahun ini dan akan beralih ke Yamaha M1 pada 2019. Namun semua sepertinya tidak masalah karena dia punya guru berikut sepeda motor yang tidak asing dengan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo ikuti jejak Syahrin

Bahkan yang paling sedikit pengalaman adalah Fabio Quartararo, yang naik kelas MotoGP pada 2019 dari Moto2. Dan menurut bos Yamaha jarvis dia berbakat. Quartararo yang berusia 19 tahun itu seharusnya tidak ada masalah dengan motor 1000cc di MotoGP, berkaca dari debutan Tech-3 Hafizh Syahrin. Yamaha M1 bukanlah motor tercepat tahun ini, tetapi Jarvis memastikan bahwa Yamaha adalah motor yang ringan untuk pemula. Morbidelli, akan mendapatkan versi A dari M1. Sedangkan Quartararo versi B yaitu spesifikasi untuk musim 2018. Menurut Jarvis Fabio tidak membutuhkan mesin dengan pembaruan terbaru, jadi di belajar dan maju. Yamaha tidak mengharapkan keajaiban dari Fabio Quartararo.

Yamaha Sudah Punya Marquez Mereka Sendiri

Quartararo pada awal karirnya telah dibandingkan dengan masa depan Marc Marquez. Namun tanda tanda itu tidak muncul sampai sekarang. “Saya pikir Marc Marquez adalah pengecualian besar,” kata Lin Jarvis. Namun Yamaha tetap yakin kedepan Quartararo akan meningkat dengan Yamaha. Dan apakah dia akan muncul sebagai pembalap dengan jalan seperti Marc Marquez kita tidak akan tahu. Namun dengan jejak seperti Marquez maka  Yamaha sudah punya Marquez mereka sendiri..

1 Comment

Leave a Reply