Inilah Beda Repsol Honda dan LCR Honda Menurut Cal Crutchlow


RiderTua MotoGP – Fakta unik, Cal Crutchlow adalah pemenang MotoGP Argentina 2018. Adalah pembalap tim satelit pertama yang memimpin Klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2004. Bagaimana bisa tim pabrikan Repsol kalah oleh tim satelit LCR ?
Seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow sama-sama memiliki RC213V terbaru (2018) dan Fakta kedua bahkan dia adalah hingga saat ini Cal adalah satu-satunya pembalap Honda yang menang di 2018. Dan inilah beda Repsol Honda dan LCR Honda menurut Cal Crutchlow !

Livery Baru Takaaki Nakagami Beda dengan Cal CrutchlowBeda Repsol dan LCR

Pastinya sebelum ini adalah wajar tim pabrikan selalu jauh didepan tim satelit baik dalam performa dan pencapaian poin. Namun setelah Argentina kita akan penasaran sebenarnya seberapa besar beda Repsol, dan LCR ?. Berikut Jawaban Cal Crutchlow seperti dilansir crash.net(19/04/18)

“Yang tidak ada (di LCR) sekitar 60 staf (kru). Tetapi tim saya jelas bekerja sangat-sangat baik dan mungkin lebih baik dari mereka(pabrik) saat ini. Saya rasa tidak ada yang hilang di tim saya. Lucio (manajer tim) dan Beefy (kepala kru) melakukan pekerjaan yang hebat untuk mengatur garasi dan kami tidak melewatkan apa pun dengan motor RC213V 2018. Kami memiliki apa yang dimiliki dari Honda dan melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa. Tetapi sehubungan dengan bagaimana Lucio mempersiapkan motor, kami tidak kehilangan apa pun dan itu selalu menjadi penghargaan besar bagi Lucio dan tim. Mereka mempersiapkan sepeda sebaik mungkin, tidak peduli apa.”

Tim Satelit Mampu Bersaing

Jadi perbedaannya hanyalah sumber daya, antara pabrik dan tim satelit yang besar (sekitar 60 staff). Namun tahun ini ketiga pembalap satelit membuktikan bisa bersaing dengan tim pabrikan Crutchlow, Johann Zarco, dan Jack Miller. bahkan dua nhama terakhir memakai motor versi sebelumnya yang secara teknologi sudah tertinggal setahun yang lalu. Namun dalam balapan bukan hanya faktor motor saja sangat rumit. Bahkan motor cepat tidak akan berguna jika cepat habis ban ditengah perlombaan.. alias memble di lap lap akhir dan tidak mampu berlari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*