Xpander akan Hadir di India, Diproduksi Lokal ?


ktm indonesia

Mitsubishi Expander front
Mitsubishi Expander front

RiderTua Mobil – Pembicaraan mengenai Xpander yang akan hadir di India sudah santer terdengar. Banyak media lokal India yang membahas kehadiran LMPV Mitsubishi ini. Dikabarkan Xpander akan dihadirkan oleh Mitsubishi, bersama kembarannya, Eclipse (Cross). Xpander akan hadir di India, diproduksi lokal ?

Baca juga: Xpander Resmi Diluncurkan di Thailand, Harganya?
(Foto :Carmudi.com)

Belum Ada Rencana?

Tetapi ketika ditanyai mengenai kabar ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) belum bisa membahas lebih lanjut. Memang Xpander laku keras di Indonesia. Saat ini Xpander telah diekspor ke Filipina dan Thailand, karena kabarnya konsumen di kedua negara itu antusias dengan LMPV Mitsubishi ini.

Selain diekspor ke Filipina dan Thailand, MMKI juga membidik pasar Vietnam dan negara ASEAN lainnya. Tetapi MMKI saat ini masih belum melihat adanya potensi menguntungkan di negara selain ASEAN, seperti India. MMKI juga akan mempertimbangkan untuk mengekspor Xpander ke negara Timur Tengah bahkan sampai Amerika Tengah. Kelihatannya India diluar rencana ekspor tahap awal Xpander.

Kalau rencana untuk membawanya ke India benar-benar dilakukan, maka ada dua kemungkinan. Pertama yaitu diproduksi lokal disana dengan mengandalkan fasilitas aliansi Renault dan Nissan. Mitsubishi bisa memanfaatkan fasilitas itu agar bisa menyesuaikan spek dengan permintaan di India. Selain itu, jika diproduksi lokal disana maka harga akan bisa lebih kompetitif.

Yang kedua yaitu diekspor secara CBU (Completely Build-Up), seperti yang dilakukan di Filipina dan Thailand, MMKI akan mengekspornya secara langsung. Namun sampai sekarang belum ada kepastian dari rencana ini.

ekspor xpander
(Foto: Autotekno- SINDOnews) ekspor xpander

Be the first to comment

Leave a Reply