BMW Z4 Roadster, Hasil Kerja Sama BMW-Toyota Siap Meluncur


ktm indonesia

RiderTua mobil – BMW siap menjual BMW Z4 M40i First Edition Roadster di California, Amerika Serikat. Sebelumnya produsen mobil sport ini sempat melakukan debut perdananya di Pebble Beach Links, California, tanggal 23 Agustus lalu. Tak heran jika mobil yang guanteng maksimal ini sudah banyak yang melirik. BMW Z4 Roadster, Hasil kerja sama BMW-Toyota siap meluncur.

Baca juga: BMW i8 Roadster Persembahan Khusus Bagi Pecinta Mobil Indonesia

BMW Z4 Roadster, Hasil Kerja Sama BMW-Toyota Siap Meluncur

BMW Z4 M40i First Edition Roadster merupakan hasil kerjasama antara BMW dengan Toyota. Tetapi masih belum pasti berapa besar andil Toyota dalam proyek ini. Yang jelas dari hasil tersebut, lahirlah varian roadster dan terbatas untuk Z4.

Berbeda dengan sebelumnya, Z4 M40i Roadster menawarkan model konsep roadster klasik. Ini terlihat pada kesan sporty karismatik yang terpancar dari mobil ini. Warna Frozen Orange Metallic menambah kemewahan tersendiri pada mobil ini.

Desain pada bagian depan masih mencerminkan gaya khas BMW. Sementara bagian belakang terdapat spoiler yang terintegrasi dengan bagasi mobil. Untuk interiornya, kesan sporty masih terasa kental dengan kokpit pengemudi yang dilapisi dengan garis dinamis, serta susunan dan struktur pada bagian kendali mobil dirancang untuk memberi kenyamanan dalam berkendara.

(Foto: Motor1.com)

Mengenai mesinnya yang merupakan enam silinder lurus, Z4 M40i bisa melaju dengan tenaga sebesar 250 kW/340 hp. Suspensi sporty dengan peredam yang dikendalikan secara elektronik memaksimalkan kemampuan berkendara pada mobil ini. Lalu sistem pengereman dan diferensial M Sport juga dikendalikan secara elektronik.

BMW Z4 M40i First Edition Roadster dijual secara terbatas, namun sayang jumlahnya masih dirahasiakan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan pelek 19 inci dengan desain double spoke yang memperkuat kesan sporty Z4 Roadster.

sumber: detik (25/8/18)

Be the first to comment

Leave a Reply