Mobil-Mobil Mahal yang Mejeng di GIIAS 2018


ktm indonesia

(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 berakhir sudah. Pameran otomotif bergengsi di Indonesia tahun ini banyak menyuguhkan mobil-mobil masa depan istimewa. Tak hanya itu, mobil premium juga eksis di pameran itu. Dan inilah beberapa mobil-mobil mahal yang mejeng di GIIAS 2018.

Baca juga: Ini Penyebab Harga Mobil Eropa Selalu Mahal
(Foto: Tribunnews.com)

Audi A8 L

Mobil mewah yang didatangkan langsung dari Jerman ini menggendong mesin V6 Turbo 3.0 TFSI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 340 hp. Dimana tenaga itu diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis 8-percepatan triptonic.

Audi A8 L juga disematkan teknologi MHEV (mild hybrid electric vehicle) sebagai standart. Teknologi ini berfungsi start/stop yang halus dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW. Berkat teknologi ini, mobil keren Audi ini mampu menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter di setiap 100 km.

Untuk meminang mobil ini cukup sediakan mahar Rp 2,95 miliar.

Audi RS 5 Coupe

Satu lagi mobil Audi yang mejeng di GIIAS 2018. Yaitu Audi RS 5 Coupe, yang pembuatannya terinspirasi dari mobil balap Audi 90 Quattro IMSA GTO. Tak meninggalkan ciri khas model RS yaitu lubang udara berdesain Honeycomb atau struktur sarang madu.

Mobil berbanderol Rp 2,635 miliar (OTR Jakarta) ini dibekali dengan mesin V6 Biturbo 2.9 TFSI. Dimana mobil super ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 450 hp dan torsi maksimal 600 Nm/1.900-5.000 rpm. Dan mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik dan mampu digeber abiz hingga pol 280 km/jam.

BMW i8 Roadster

Ini dia sportcar masa depan yang ramah lingkungan. Modelnya yang aduhai apalagi saat pintunya dibuka bikin ngiler, uapik pol !Teknologi BMW e-Drive terbaru yang disematkan pada mobil ini serta peletakan baterai lithium-ion di bagian tengah sehingga meningkatkan kedinamisan saat dikendarai.

Dibekali sel baterai berkapasitas 34 Ah dan kapasitas Gross Energy 11.6 kWh serta konfigurasi sel baterai sebesar 9 kW/12 hp sehingga menghasilkan output puncak 105 kW/143 hp. Dan hebatnya lagi, mobil ini menjadi yang pertama yang dapat digerakkan dengan listrik murni dari posisi diam hingga kecepatan 105 km/jam. Dan hanya dengan menekan tombol eDrive maka mobil bisa berakselerasi hingga 120 km/jam dengan listrik murni hingga menempuh jarak 53 km.

Siapkan uang Rp 3,969 miliar untuk bisa menggarasikan mobil kece ini, namun harga tersebut di luar pajak loh ya?

(Foto: suara.com)

 

Be the first to comment

Leave a Reply