Ini Penyebab Harga Mobil Eropa Selalu Mahal

RiderTua Mobil – Jika sedang membeli mobil, tentu yang paling diperhatikan yaitu model dan harganya. Memang tak hanya melihat model ataupun tipe mobil itu sendiri, tetapi juga melihat apakah harga mobil tersebut pas di kantong atau tidak. Ternyata beda negara asal, beda pula harga mobilnya. Ini penyebab harga mobil Eropa selalu mahal.

Baca juga: Ternyata Mobil Buatan Jepang Lebih Awet dari Buatan Eropa ?

Mobil Eropa Paling Mahal?

Kebanyakan mobil dari produsen asal Jepang memiliki harga yang cukup terjangkau namun durabilitasnya mumpuni, tahan lama Mas Bro ! Perawatannya juga terbilang enggak rewel dan manja. Mau minum BBM apapun OK ajah. Ketersediaan sparepart bejibun ada dimana-mana, mau toko onderdil pinggir jalan hingga bengkel resmi yang sudah tersebar seantero Indonesia.

Namun hal ini sangat berbeda dengan mobil buatan Eropa, banderol harganya mahal bingit. Merek-merek premium beken seperti Mercedes Benz, BMW, Porsche, Land Rover dan teman-temannya merupakan mobil mahal. Hampir semua mobil itu diimpor dari negera pembuatnya. Belum lagi jika harus melakukan servis, sparepartnya juga harus didatangkan langsung dari Eropa, rusak sedikit saja biayanya bisa mahal.

Di Indonesia, hampir semua mobil keluaran Eropa dikenakan pajak mobil mewah. Belum lagi soal efisiensi BBM. Mobil Eropa itu terkenal boros BBM dan enggak sembarang bisa menegak BBM minimal Pertamax atau Pertamax Turbo. Keborosan ini memang sebanding dengan performa mesin yang disuguhkan. Itulah beberapa alasan kenapa mobil Eropa bisa sangat mahal baik saat beli, penggunaan sehari-hari maupun biaya perawatannya.

Itulah beberapa perbandingan kenapa mobil Eropa lebih mahal daripada mobil Jepang. Jadi tak salah jika hingga hari ini produsen Jepang masih me’raja’i pasar otomotif Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply