All New Ertiga Diandalkan Suzuki untuk Ekspor


ktm indonesia

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Keberhasilan peluncuran All New Ertiga di Indonesia membuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk mengekspornya ke luar negeri. Memang setelah sukses ekspor dengan Ertiga generasi kedua, SIS akan mengekspor Ertiga generasi ketiga. Ada 29 negara yang akan kebagian LMPV ini. All New Ertiga diandalkan Suzuki untuk ekspor.

Baca juga: Suzuki Ertiga Sport Mejeng di GIIAS 2018, Jadi Varian Baru?

Mulai Bulan Depan

Baru dirilis pada pameran IIMS 2018 lalu, pembaruan untuk Ertiga ini memang cukup signifikan. Baik dari segi eksterior maupun interiornya. Meskipun banyak konsumen Indonesia yang mengkaitkan desainnya mirip dengan Toyota Innova atau Xpander, Ertiga anyar ini sudah banyak diburu konsumen.

Ertiga generasi baru sukses di Indonesia, SIS menyadari kalau konsumen luar negeri juga ingin memintanya. Oleh karena itu SIS berencana untuk melakukan ekspor perdana All New Ertiga yang dimulai bulan depan. Saat ini pabrik Suzuki di Cikarang sudah hampir memasuki tahap akhir persiapan ekspor perdana. Nantinya dari total ekspor yang dilakukan SIS, 45 persennya adalah Ertiga.

Ini artinya Ertiga disambut baik oleh konsumen luar negeri. Negara pertama yang akan mendapatkan Ertiga anyar ini adalah Filipina dan Meksiko. Lalu diikuti negara-negara lainnya. Vietnam dikabarkan akan menjadi target ekspor selanjutnya, tetapi masih harus melalui uji coba sebelum bisa dibawa masuk ke pasar karena regulasi baru yang ditetapkan disana.

Selain mengupayakan ekspor Ertiga, SIS berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai produksi mobil terbesar se-ASEAN melalui program Revolusi Industri 4.0. Pengimplementasian seperti penggunaan robotika canggih sudah diterapkan oleh SIS. Untuk ke depannya, SIS akan terus melakukan evaluasi dan kajian untuk meningkatkan angka ekspor.

Be the first to comment

Leave a Reply