Penjualan Wuling Selama GIIAS 2018, Naik Apa Turun ?


ktm indonesia

(Foto: Kabar Banten)

RiderTua Mobil – Pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 merupakan tonggak setahun kehadiran Wuling meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Sebagai pendatang baru dan menyandang nama merek asal China, Wuling bekerja keras untuk mematahkan stigma negatif akan produk China disini. Bagaimana penjualan Wuling pada pameran GIIAS tahun ini ? Penjualan Wuling selama GIIAS 2018, naik apa turun ?

Baca juga :  Sama-Sama SUV China, Pilih DFSK Glory 580 atau Wuling Baojun 530 ?

Hanya Naik 2 unit

Selama 11 hari pameran GIIAS 2018 berlangsung, Wuling membukukan penjualan sebanyak 626 unit. Confero and the genk berhasil terjual 381 unit (61 persen) sementara Cortez menyumbangkan penjualan hingga 245 unit (39 persen). Angka ini hanya mengalami kenaikan sebanyak 2 unit saja dibandingkan penjualan Wuling pada GIIAS 2017 lalu yang mencapai 624 unit. Padahal waktu itu Wuling baru saja resmi melantai di pasar otomotif Indonesia.

Selain penjualan, sarana tes drive juga jadi perhatian. Dan tercatat hanya sebanyak 972 pengunjung yang ikutan tes drive mobil Wuling di pameran ini. Angka ini jauh lebih sedikit dibanding pengunjung yang melakukan tes drive pada GIIAS 2017 lalu yang tercatat 1.312 orang telah menjajal mobil baru buatan China ini.

Booth Wuling yang mengambil tema ‘Drive,Grow, Progress’ berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 booth favorit pilihan pengunjung untuk kategori kurang dari 1.000 meter persegi. Pada pameran ini, Wuling menyediakan hadiah Grand Price berupa sebuah mobil Wuling Confero S Anniversary Special Edition bagi para pengunjung booth Wuling yang beruntung.

 

Be the first to comment

Leave a Reply