Menjanjikan, Datsun Mau Terus Tinggal di Indonesia


ktm indonesia

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua Mobil – Salah satu divisi Nissan yaitu Datsun, memang bukan merek baru di Indonesia. Sebenarnya ini merupakan merek mobil yang sudah ada sejak jaman kakek kita dulu, namun keberadaannya seakan tenggelam ditelan zaman. Baru di tahun 2014 Datsun eksis kembali dengan terjun ke segmen mobil murah. Menjanjikan, Datsun mau terus tinggal di Indonesia.

Baca juga: GIIAS 2018: Datsun Luncurkan Go-Live, Ambil Desain dari Infiniti ?
sumber : kompas

Penjualan Terus Menurun

Setelah lebih dari tiga tahun, penjualan Datsun tidak seperti yang dibayangkan. Tercatat pada tahun 2017, total penjualan semua model Datsun hanya mencapai 10.484 unit. Sementara di tahun sebelumnya yaitu di 2016 bisa mencapai 25.483 unit.

Lalu di tahun ini, meskipun sudah meluncurkan Datsun Cross di awal tahun, itupun tidak bisa memulihkan penjualan Datsun. Terlihat pada penjualan Cross yang hanya mencapai 2.248 unit. Masih tertinggal jauh dari Suzuki Ignis (terjual 7.659 unit) dan Honda Brio yang penjualannya bisa melebihi 5 ribu unit. Lalu, bagaimana nasib Datsun ke depannya?

Walau tak ada satupun modelnya masuk ke dalam 20 mobil terlaris di Indonesia, Datsun masih percaya dengan potensi pasarnya. Datsun melihat kalau pasar otomotif nasional tetap menjanjikan. Lagipula keberhasilan suatu produk tidak ditentukan dari generasi pertama saja. Ada beberapa tahap yang harus dilalui agar bisa sukses, dan penjualan model Datsun saat ini baru memasuki tahap awal.

Untuk bisa mempertahankan kepercayaan pelanggannya, Datsun berencana untuk membawa model generasi kedua dari salah satu produknya. Entah model mana yang akan mendapat pembaruan. Tetapi diharapkan itu bisa memulihkan penjualan Datsun.

sumber : kompas oto

Be the first to comment

Leave a Reply