Suzuki Jimny Impor dari Jepang atau Diproduksi Lokal ?


ktm indonesia

(Foto: www.otobisnis.com)

RiderTua Mobil – Jimny kembali sapa konsumen Indonesia setelah bertahun-tahun ‘menghilang’ tanpa kabar. Dengan membawa banyak fitur dan desain baru, banyak konsumen ingin bernostalgia kembali dengan SUV legendaris Suzuki ini. Sehingga Suzuki mendapat banyak pemesanan dari konsumen Indonesia. Suzuki Jimny Impor dari Jepang atau Diproduksi Lokal ?

Baca juga: Kembali Hadir, Jimny Anyar Sudah Jadi Incaran Para Jenderal

Dirakit Lokal atau Impor?

Suzuki Indomobil Sales (SIS) merasa senang karena Jimny anyar masih mendapat hati di konsumen Indonesia. Terbukti saat pameran GIIAS 2018 berlangsung, Jimny langsung dikeributi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat. Bahkan ada yang sampai mencopot busi hanya untuk melihat mesinnya.

SIS hanya akan membawa satu varian, yaitu Jimny Sierra. Sebenarnya di Jepang ada dua varian, namun salah satunya memakai mesin lebih kecil. Sehingga kurang pas dengan keinginan konsumen Indonesia yang suka SUV dengan mesin besar.

Tetapi dengan banyaknya permintaan dari konsumen, disinilah SIS bingung memutuskan apakah Jimny Sierra akan diproduksi secara lokal atau impor dari Jepang. Jimny anyar ini menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga baru, jadi ada kemungkinan besar bisa dirakit di Indonesia. Namun itu semua perlu investasi dan kesiapan dari pabrik produksinya secara matang.

Hingga kini SIS belum memastikan keputusan untuk melakukan rakit lokal atau impor. Yang menjadi bahan diskusi tersebut yaitu dari hasil studi GIIAS 2018 kemarin. Nantinya bisa diputuskan apakah diproduksi di Indonesia atau tetap impor dari Jepang. Melihat antusiasisme pengunjung yang bejibun mengerubungi Jimny, ada kemungkinan Jimny bakal diproduksi lokal ?

 

Be the first to comment

Leave a Reply