Kembali Hadir, Jimny Anyar Sudah Jadi Incaran Para Jenderal

(Foto: AutonetMagz)

RiderTua mobil – Banyak masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Suzuki Jimny. Mobil SUV ini sudah ada sejak dulu dan punya sejarah serta kenangan bagi penggemarnya. Image Jimny sebagai SUV legendaris masih belum hilang sampai sekarang. Kembali hadir, Jimny Anyar sudah jadi incaran para Jenderal.

Baca juga: Peluang Suzuki Jimny di Indonesia Cukup Besar, Bisa Diproduksikah?

Akan Diproduksi di Indonesia?

Di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan kembali Jimny. Tetapi kali ini sudah mendapat pembaruan sehingga tampilannya lebih segar. Suzuki tetap mempertahankan kesan ‘kotak’ dari Jimny serta ‘konde’ di belakang.

Dengan kehadiran Jimny di pameran ini, banyak konsumen penasaran ingin melihatnya secara langsung. Bahkan Presiden RI Joko Widodo ikut tertarik melihat Jimny setelah pembukaan pameran. Beliau mengatakan kalau Jimny merupakan mobil pertamanya.

Menurut Presiden Komisaris PT SIS Subronto Laras, ia dihubungi oleh para jenderal TNI tentang Jimny. Seperti menanyakan kebenaran berita kedatangan SUV tersebut. Ini artinya penggemar Jimny tak sebatas dari masyarakat menengah saja, tetapi semua kalangan. Beliau menambahkan

“Mobil ini punya sejarah dan kenangan tersendiri bagi masyarakat indonesia. maka dari itu kita hadirkan disini dan sedang kita pelajari untuk dijual dan diproduksi lagi di Indonesia”

Awalnya SIS sempat membuka inden untuk Jimny anyar dan dibatasi hanya 88 unit saja. Namun dalam waktu singkat sudah sold out. Karena mendapat sambutan yang baik dari konsumen, SIS berencana untuk memproduksinya di Indonesia. Karena ada dua varian jimny di Jepang, maka SIS memilih Jimny Sierra. Jimny Sierra ini menggunakan mesin K15B 1.5L yang sama seperti LMPV All New Ertiga.

Be the first to comment

Leave a Reply