Jumlah Pengunjung Wuling Menurun di GIIAS 2018



(Foto: Kabar Banten)

RiderTua Mobil – Setahun sejak kehadirannya di GIIAS 2017, Wuling kembali tampil di pameran otomotif terbesar di Indonesia itu tahun ini. Namun ada yang berbeda dengan tahun lalu. Ada apa? Jumlah pengunjung Wuling menurun di GIIAS 2018.

Baca juga: Wuling Pamerkan Model SUV Baojun 530 di GIIAS 2018

Dampak Pemerataan Pengunjung?

Wuling mencatat, ada sebanyak 972 pengunjung yang merupakan peserta test drive pada GIIAS 2018 kali ini. Jumlah ini agak jauh dari GIIAS 2017 lalu yang mencapai 1.312 orang. Lalu apa yang terjadi sebenarnya?

Faktor yang menyebabkan penurunan jumlah peserta test drive yaitu makin banyaknya jaringan dealer Wuling dimana-mana. Memang sejak pertama kali hadir di Indonesia, Wuling sudah sibuk menyebarluaskan jaringan dealer ke seluruh wilayah. Selain itu, di dealer-dealer tersebut menyediakan sarana tes drive. Jadi konsumen tidak perlu lagi datang ke pameran otomotif hanya untuk menjajal mobil.

Alasan lain, konsumen sudah akrab dengan Confero dan Cortez. Confero sudah cukup lama hadir di Indonesia, tepatnya lebih dari setahun sejak tampil di GIIAS 2017 untuk pertama kalinya. Sementara Cortez masih terbilang baru karena baru dirilis tahun ini, atau tepatnya di bulan Februari dan April. Mungkin ada yang masih penasaran dengan Cortez atau tidak kebagian jatah test drive saat IIMS 2018 lalu.

Sementara tentang jumlah pengunjung, Wuling tidak mau menjelaskannya lebih dalam. Sebenarnya produsen mobil asal China ini belum tahu performa kehadiran pengunjung GIIAS tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu.

 



Be the first to comment

Leave a Reply