Waduh, Pengendara Motor Ini Ditilang Gara-gara Plat ‘Aku Sayang Kamu’


ktm indonesia

(Foto: Detik Oto)

RiderTua Mobil – Mungkin yang namanya suka sama seseorang itu memang ‘sesuatu’. Segala cara bisa dilakukan untuk mengungkapkan cintanya. Tapi jangan sampai melakukan seperti yang dilakukan oleh pengendara motor ini. Waduh, pengendara motor ini ditilang gara-gara plat ‘aku sayang kamu’..

Baca juga: Kecelakaan Unik, Pengendara Ini Justru Selamat Setelah Nangkring di Atap Mobil..!

Bukan Standarnya, Lho

Di suatu daerah di Garut Jawa Barat, kepolisian sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan di Bundaran STM. Saat itu ada seorang pengendara motor bersama seseorang yang diboncengnya hendak menuju Ciateul, Tarogong Kidul. Ketika melewati kawasan tersebut, keduanya langsung dihentikan oleh petugas.

Ditilang Gara-gara Plat ‘Aku Sayang Kamu’

Pengendara yang menunggang Honda C70 ini diberhentikan memang secara kasat mata sudah salah karena ia kedapatan tidak memakai helm. Ketika motornya diperiksa lebih teliti, alangkah terkejutnya petugas menemukan plat nomor belakang bertuliskan ‘Aku Sayang Kamu’ bukan deretan nomor seperti biasa. Sementara plat nomor di depannya masih standar.

Saat ditanyai mengapa ia melakukan hal ini, si pengemudi yang mungkin juga merupakan pemilik motor mengatakan kalau itu hanya sekedar iseng-iseng saja. Dengan dalih apapun itu, ia pun harus pasrah ketika kena tilang polisi. Nah lho!

Plat nomor tidak seharusnya dimodifikasi seperti itu, karena akan melanggar aturan tentang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB. Selain itu, bawa surat-surat penting seperti SIM atau STNK kemanapun ketika membawa kendaraan. Tapi terlepas dari hal itu, sebenarnya plat ini bukan buat pamer ke pacar atau sekedar hiasan saja?

Be the first to comment

Leave a Reply