Inilah Hasil Penjualan Toyota Selama GIIAS 2018



(Foto: OtoDriver)

RiderTua Mobil – Selama pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 berlangsung, Toyota Astra Motor (TAM) mendulang sukses yang cemerlang. Tak hanya berhasil menjual unit, tetapi juga menampilkan dan mengenalkan mobil konsepnya yang kece-kece. Tentu ini menjadi magnet bagi pengunjung yang penasaran ingin melihatnya lebih dekat. Inilah hasil penjualan Toyota selama GIIAS 2018..

Baca juga: Pengunjung GIIAS 2018: Toyota, Mobil Listrik Konsepnya Dijual Donk !

MPV Tetap Diminati

Total inden yang diterima TAM dari pengunjung mencapai 6.022 unit. Dari hasil tersebut, mobil MPV seperti Avanza dan Innova paling banyak dipesan dengan angka mencapai 3.662 unit. Atau mendominasi hingga 61 persen dari total tersebut.

Tak bisa dipungkiri kalau mobil MPV masih jadi buruan konsumen Indonesia. Terutama Avanza yang sudah menjadi raja LMPV selama bertahun-tahun. Walau kini gelar tersebut berpindah ke rival beratnya, Mitsubishi Xpander. Sementara Innova masih aman di segmen medium MPV.

Sebenarnya TAM tidak menargetkan angka penjualannya, tetapi lebih menerima dari apa yang didapat oleh produsen mobil tenar ini selama pameran berlangsung. Banyak pengunjung yang antusias melihat dan memberi masukan kepada TAM sehingga itu lebih diperhatikan daripada penjualan.

Pameran GIIAS 2018 kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena tak ada model ataupun pembaruan yang bisa ditampilkan. Sebagai gantinya, TAM menampilkan enam mobil listrik konsep. Seperti Prius PHEV, Mirai FCEV, C-HR Hybrid EV, dan Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride, dan i-Walk. Ternyata banyak pengunjung yang tertarik ingin melihatnya, bahkan ada yang menyayangkan mengapa mobil tersebut tidak dijual di Indonesia.

Artinya ada permintaan dari konsumen terhadap mobil tersebut. Meskipun begitu, mobil-mobil konsep tersebut tidak akan dijual dalam waktu dekat, karena masih harus melewati berbagai studi sebelum bisa dipasarkan ke pasar global.



Be the first to comment

Leave a Reply