Ketika Xpander dan Avanza Diadu Kekuatannya

(Foto: News.Okezone.com)

RiderTua Mobil – Saat ini segmen LMPV masih didominasi oleh Toyota Avanza. Namun soal penjualan, Mitsubishi Xpander yang menduduki posisi puncak. Kedua mobil ini seperti sudah menjadi ‘musuh abadi’ di segmen mobil sejuta umat. Ketika Xpander dan Avanza diadu kekuatannya..

Baca juga: Toyota Bilang Expander Lebih Stylis…tapi Avanza Punya Loyalis, Gak Jadi Mringis

Antara Tenda dan Komidi Putar

Meskipun sama-sama LMPV, Avanza dan Xpander memiliki perbedaan pada sistem penggeraknya. Jika Avanza menggunakan penggerak roda belakang, semnetara Xpander penggerak roda depan. Banyak perdebatan mengenai mana yang lebih diandalkan saat perjalanan.

Lalu apa jadinya jika kedua mobil ini digunakan untuk hal yang tak biasa? Seperti yang terlihat pada Avanza Camper. Mobil ini disulap menjadi tenda kemah bergerak oleh Toyota. Dikatakan varian ini bisa menahan beban hingga 300 kg di atap mobil atau setara dengan 2-3 orang menginap di dalamnya. Mungkin kalau tidak kebagian tempat, bisa-bisa tidur di dalam mobil, ya…

Bagaimana dengan Xpander? Ternyata kemampuannya tak kalah dengan Avanza. Dalam sebuah event khusus bertajuk ‘Xpander Tons of Real Happiness’, Mitsubishi menampilkan kemampuan Xpander dalam menarik komidi putar seberat 1,2 ton. Hal ini dilakukan untuk membuktikan kemampuan penggerak roda depan Xpander.

Ini bukan pertama kalinya Mitsubishi melakukan hal seperti ini pada LMPV-nya. Sebelumnya Xpander ditantang untuk menarik beban seberat 24 ton sejauh 200 meter. Hebatnya tak ada masalah yang terjadi pada mobil setelah melakukan tes tersebut. Jadi mana yang lebih baik, Avanza atau Xpander?

(Foto: Oto Detik)

Be the first to comment

Leave a Reply