Uniknya Sirkuit Ideal Rossi, Marquez, Lorenzo dan Dovi




RiderTua MotoGP – Saat konferensi pers GP-Austria ada hal menarik dilontarkan reporter MotoGP. Selain aktivitas jejaring sosial para pembalap dikasih pertanyaan dengan menggambar sirkuit ideal masing-masing rider. Berikut ini uniknya sirkuit Ideal Rossi, Marquez, Lorenzo dan Dovi

Marc Marquez Oval

Marc Marquez menjawab dengan bercanda, dia menggambar trek oval. Dengan tulisan tikungan kekiri dan licin. Sebenarnya itu memang fakta bahwa kelebihan Marc adalah trek dengan tikungan kidal atau ke kiri. Dan Marc adalah jago penyelamatan anti tergelincir.

Jorge Lorenzo trek Ducati dan Honda

Tidak mau kalah dengan Marquez pembalap Spanyol yang lain Lorenzo  juga bercanda. Dia sesuaikan dengan karakter Ducati  dimana sangat cocok dengan trek lurus pengereman yang kuat dan akselarasi yang sempurna bagi Desmonya. Dia menggambar dengan trek berbentuk kotak. Dan trek yang cocok untuk motor Honda RC213V yang akan dinaikinya tahun depan dengan trek benang kusut. Jorge Lorenzo yakin bahwa pada 2019, sirkuit idealnya akan sangat kacau dan akan terlihat seperti Sachsenring. Karena Marc Marquez telah memenangkan sembilan kali berturut-turut di trek Jerman itu, kemungkinan motor Honda memang cocok.

Valentino Rossi Serius

Valentino Rossi lebih spesifik dan serius menggambarkan versi singkat dari sirkuit idealnya dia menjelaskan denga n detail kombinasi trek yang dia sukai untuk lebih jelasnya).

Sektor pertama adalah Circuit de Barcelona-Catalunya, diikuti oleh sektor Casanova-Savelli dan dua tikungan Arrabiatas di Mugello. Selanjutnya, tikungan 8, 9, dan 10 Phillip Island, sebelumnya ada bagian terakhir sirkuit Assen dan sedikit tikungan cepat di Motegi. dan dibagian akhir Rossi suka trek Misano.

Dovizioso sirkuit misterius

Terakhir Dovizioso dimana dia menggambarkan lay out aneh yang mungkin berseberangan dengan Lorenzo. Dovi mengatakan bahwa trek itu cocok buat Ducati namun dia justru tidak mengharapkan karena mengerikan…   “Masalahnya adalah bahwa itu ( lay out trek) mengerikan, saya tidak mengharapkan ini, saya mencobanya tetapi itu tidak berhasil,” katanya sambil tertawa.



Be the first to comment

Leave a Reply