Harga Supercub 55juta dan Forza 70juta Murah atau Mahal ?




RiderTua Motor – Pasca peluncuran varian iconik Supecub dan skutik premium Forza banyak komentar tentangnya. Ada yang bilang harganya kemahalan ( over).. Namun faktanya dari kuota 40 unit supercub untuk Indonesia sudah hampir ludes diserbu penggemar. Sedangkan Honda Forza seperti kita ketahui adalah produk CBU.. So harga Supercub 55juta dan Forza 70juta murah atau mahal ?

Honda Supercub C 125

Kenapa kita terfokus pada besaran harga tanpa melihat historinya? Fakta pertama motor ini adalah buatan Jepang Asli .. Walau bukan tidak mungkin AHM sanggup membuat harga motor ini jika dilokalkan seharga 14 jutaan.. Sangat bisa.. namun soal material jelas disesuaikan dengan harganya.. “Ono Rego Ono Rupo”.. Kemudian fakta berikutnya segmen motor “kolektor” sesuai dengan tema dilahirkannya motor ini adalah varian global nan fenomenal ini adalah tema original dari Honda sangat sakarl dan bernilai tinggi nan limited. So dengan harga 55 juta itu sudah wajar.. Yang suka silakan beli yang ndak minat ya beli Revo atau bebek lainnya saja ..ya toh ?

Honda Forza 250

Jika kita lihat varian satu ini kita akan melihat bahwa ini merupakan rival Xmax 250 walau secara aliran desain beda. DNA Yamaha dan Honda tidak bisa disatukan. Namun dengan Harga 70 jutaan dengan Yamaha yang 58 jutaan atau selisih 12 juta itu sebanding..?

Sebenarnya sulit secara kualitas kita membedakan Xmax Lokal, Xmax Export ( Global) dan Forza (Global).. Namun secara image saja dan menurut yang sudah-sudah barang CBU yang mahal rata-rata sebanding dengan kualitasnya.. Dan jika sudah dilokalkan maka material juga sudah beda lagi jangankan CBU Jepang …. Bro semua pastinya akan bisa bedakan CBU India, CBU Thailand atau CBU Vietnam… Karena semua jenis itu pernah masuk di Indonesia bukan awalnya..

Harga Supercub 55juta dan Forza 70juta Murah atau Mahal ?

IMHO.. harga Supercub 55juta dan Forza 70juta murah atau mahal ? Jawabnya adalah “RELATIF” Wajar sesuai dengan segmen dan Asal barang itu (CBU).



Be the first to comment

Leave a Reply