Jadwal Baru MotoGP Meksiko Jadi Putaran 3 MotoGP 2019, Indonesia ?

MotoGP Mexico akan menjadi grand prix sepeda motor Meksiko pertama dan balapan ketiga pada kalender balap 2019. Yaitu setelah Grand Prix Argentina dan sebelum Grand Prix of the Americas di Texas. 



MotoGP Meksiko Jadi Putaran Ke-3 MotoGP 2019
RiderTua MotoGP – Jadwal baru MotoGP Meksiko jadi putaran 3 MotoGP 2019. Gelaran MotoGP akan digenapkan menjadi 20 seri. Beberapa sirkuit masih menyimpan keraguan seperti Finlandia apalagi Indonesia. Namun kabar baru penambahan seri kini bergulir kembali dengan rencana masuknya Meksiko di ajang MotoGP untuk pertama kalinya masuk kalender balap pada 2019.

Autodromo Hermanos Rodriguez

Autodromo Hermanos Rodriguez, hingga saat ini juga menggelar balapan dengan Formula1 sejak 2015. Namun seperti dilansir crash net  telah ditambahkan ke kalender sementara untuk tahun depan. Dan berita resminya diharapkan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang. namun pastinya Meksiko harus mengalami perubahan agar kompatibel atau aman dan sesuai untuk balap MotoGP, tetapi penyelenggara Dorna Sport yakin mereka akan siap untuk April mendatang karena memang tidak terlalu besar perubahannya seperti membuat sirkuit baru.

MotoGP Meksiko Jadi Putaran Ke-3 MotoGP 2019

Mengenai kapan jadwal rutinnya diperkirakan diselenggarakan dengan jadwal terdekat trek yang sudah ada. Yaitu setelah Grand Prix Argentina dan sebelum Grand Prix of the Americas di Texas.  Sehingga MotoGP Mexico akan menjadi grand prix sepeda motor Meksiko pertama yang diharapkan menjadi balapan putaran ketiga pada kalender balap 2019.
Finlandia dengan Kymi Ring yang merupakan trek baru telah dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah balapan pada tahun 2019, tetapi, setelah penundaan konstruksi, diyakini lintasan tersebut tidak akan siap dalam waktu dekat.  Jika Finlandia mampu selesai pada 2020, mungkin akan mengambil jadwal putaran Eropa lain. Mungkin Spanyol dikurangi dan tetap menjadi 20 seri. Indonesia..? Masih Pemilu kayaknya.. 😀

Be the first to comment

Leave a Reply