GIIAS 2018: Harga Nissan Terra, Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero?



(foto: AutonetMagz)

RiderTua Mobil – Nissan Terra, kehadirannya di Indonesia banyak ditunggu para pecinta otomotif. Medium SUV andalan baru dari Nissan ini digadang-gadang bakal bikin keki para rivalnya terutama Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. GIIAS 2018: Harga Nissan Terra, lebih murah dari Fortuner dan Pajero ?

Baca juga: Nissan Terra Dirancang Oleh Ratusan Tukang Insinyur

Harga Nissan Terra, Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero ?

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) harus berpikir keras karena menerjunkan produknya di segmen yang saat ini lagi digandrungi di tanah air. Yup, kelas SUV saat ini memang lagi ngehits dibawah segmen sejuta umat lowMPV. P:ersaingannya cukup keras. Nissan harus bisa meruntuhkan dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang selama ini merajai segmen ini.

Termasuk dalam menentukan harga. Dan bocorannya Nissan Terra ini dibanderol kurang lebih Rp 460 juta-an. Hana Maharani selaku Head Communication NMI mengatakan

“Harga resminya akan diumumkan nanti. Jadi bisa dikatakan ini merupakan harga kisaran”

Dalam artian, harga Nissan Terra bisa lebih atau bisa kurang dari harga yang disebutkan diatas. Weladalah, ternyata masih belum fix tho harganya. Untuk diketahui, harga Fortuner tipe terendah dijual Rp 471.850.000 sementara Pajero Sport tipe terendah dihargai Rp 464 juta (OTR Jakarta).

Selain harus pintar-pintar pasang harga, marketing Nissan harus bisa meyakinkan konsumen jika produknya tersebut punya sederet kelebihan yang tidak dipunyai para rival. Terra merupakan SUV pertama yang mengadopsi fitur Intelligent Rear View Mirror (monitor pandangan sekeliling). Dimana fitur ini memudahkan pengemudi untuk melihat situasi di belakang mobil tanpa halangan melalui monitor. Tak hanya itu, Terra juga dibekali teknologi Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak).

Be the first to comment

Leave a Reply