Mitsubishi Pamerkan e-Evolution di GIIAS 20918, Kapan Diproduksi ?

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua mobil – Di GIIAS 2018, Mitsubishi Indonesia mengenalkan mobil konsep listrik dinamakan e-Evolution Concept. Sebelumnya mobil ini pernah tampil di Geneva Motor Show dan Tokyo Motor Show. Tetapi hanya sebatas mobil konsep saja dan tak kunjung diproduksi. Mitsubishi pamerkan e-Evolution di GIIAS 20918, kapan diproduksi ?

Baca juga: Lancer Will Be Back, Mitsubishi Akan Hadirkan Lancer Versi Crossover

Butuh Pengembangan Lebih Lanjut

Banyak konsumen mengharapkan agar mobil e-Evolution dapat diproduksi dengan masal. Karena sudah cukup banyak produsen mobil yang sudah memproduksi mobil listrik. Seperti Toyota dengan Prius dan Tesla dengan Model series.

Mitsubishi mengatakan kalau realisasinya belum dapat dipastikan dan pengembangan e-Evolution tak bisa disamakan dengan pengembangan pada ‘saudara-saudaranya’. Seperti contohnya pada Xpander yang mana masa pengembangannya makan waktu selama dua tahun sebelum diluncurkan, LMPV ini dikenalkan sebagai XM Concept. Memang tak bisa diprediksi kapan tepatnya e-Evolution bisa diproduksi secara masal.

SUV e-Evolution merupakan jajaran mobil listrik dari Mitsubishi selain Outlander PHEV dan i-MiEV. Mobil ini menggunakan sistem penggerak listrik alias EV, 4WD, dan AI. Tetapi entah apakah dalam pengembangan lebih lanjut Mitsubishi akan membawa lebih banyak fitur. Desain dari mobil ini lebih unik dan menarik daripada Outlander PHEV dan i-MiEV. Bagian bodi bawah mobil terlihat lebih besar daripada bagian atasnya. Desain dynamic shield khas Mitsubishi masih diterapkan pada mobil ini. Tetapi dengan segala keunikan ini tentu membuat konsumen ingin segera membelinya.

Mungkin untuk Indonesia masih cukup lama untuk menanti mobil yang satu ini. Karena regulasi kendaraan listrik belum rampung, apalagi fasilitas sarana prasarana pendukung sangatlah minim.

Be the first to comment

Leave a Reply