Yamaha Tidak Pakai Elektronik Baru Untuk Seri Brno

Valentino mengungkapkan bahwa tim pabrikan Yamaha akan memberikan "langkah kecil" saja yang akan diuji cobakan. Dan untuk seri Brno tidak akan gunakan paket baru...




RiderTua MotoGP – Tim Yamaha sambut paruh kedua musim ini dengan semangat baru. Apalagi infonya tim Jepang yang bermarkas di Iwata tengah mengembangkan permintaan dua pembalapnya. Apakah benar Valentino Rossi akan mendapatkan “mesin baru” untuk seri Brno? atau Yamaha tidak pakai elektronik baru untuk seri Brno ?

ECU Seragam Kenapa Yamaha Bermasalah ?

Dua pembalap Movistar Yamaha mengeluh saat seri akhir paruh pertama di Sachsenring. Biangnya memang lagi-lagi  masalah elektronik memang ini masalah setahun yang lalu dan tidak kunjung selesai, tanpa ada terobosan besar dalam periode itu. Menurut Rossi masalah motor ada pada saat akselerasi. Kenapa semua pakai ECU seragam namun masih terkendala, jawabnya adalah masalah kalibrasi elektronik. Satu lagi adalah sektor IMU.

Yamaha Tidak Pakai Elektronik Baru Untuk Seri Brno

Informasi yang dirilis dari crash.net menyebutlkan bahwa untuk masalah elektronik yang diminta Rossi Yamaha tidak akan menguji pembaruan apapun sampai tes pasca-balapan di Brno (senin).

“Kami memiliki sesuatu tetapi tidak banyak. Mereka masih bekerja sangat keras di Yamaha, tetapi mungkin kita butuh sedikit lebih banyak waktu. Kami memiliki sesuatu untuk hari Senin tetapi kami harus berkonsentrasi pada akhir pekan. Kami telah membuat beberapa langkah kecil dalam periode ini. Mereka membutuhkan waktu untuk memiliki sesuatu yang lebih besar, sehingga mereka membutuhkan lebih banyak waktu. Kami berbicara tentang berbagai bidang terutama elektronik. ”kata Rossi.

Jadi untuk saat ini Rossi dan Vinales harus menerima apa adanya dulu. Dan harus berkonsentrasi pada akhir pekan balapan Brno. Baru pada hari senin akan mencoba sesuatu yang baru. Valentino mengungkapkan bahwa tim pabrikan Yamaha akan memberikan “langkah kecil” saja yang akan diuji cobakan. Namun walaupun di Brno pakai “mesin baru” bisa jadi dirahasiakan karena itu merupakan rahasia tim bukan ?



Be the first to comment

Leave a Reply