Inilah Masalah Yang Dihadapi Yamaha di Sirkuit Brno


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Minggu ini semua tim akan bersiap melaju di Sirkuit Brno pada gelaran balapan ke-10 musim ini. Tentunya masalah paruh pertama musim ini diharapkan tidak mengikuti tim karena sudah diadakan tes saat liburan musim panas kemarin. Memberi kesempatan tim untuk mendapatkan setingan yang paling ciamik. Namun infonya inilah masalah yang dihadapi Yamaha di Sirkuit Brno..

Salah satu yang saat ini pusing adalah kepala teknisi Valentino Rossi. Dia juga bersiap dengan strategi timnya pada balapan pada hari Minggu, yang pertama setelah liburan musim panas
Yamaha saat ini sedang berburu kemenangan pertamanya musim ini. Meskipun Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada kenyataannya, masing-masing dari pembalap Yamaha itu berada pada posisi kedua dan ketiga dalam klasemen, di belakang Marc Marquez.  Namun keduanya belum pernah menang seri dan itu masalah bagi tim papan atas sekelas Yamaha.
Michelin Gelontorkan Ban Khusus Buat Seri Sachsenring.. Apa Itu..

Masalah suhu lintasan

Silvano Galbusera pastinya sudah paham masalah apa yang akan dihadapinya untuk seri-10 ini. Kepada media dia menjelaskan permasalan Yamaha saat ini,

“Masalah besar di Brno adalah tentang suhu. Jika suhu lintasan sangat tinggi, maka akan ada sedikit daya cengkram sehingga Anda sedikit kesulitan untuk mengikutinya. Jika tidak terlalu panas, cengkeramannya bagus dan Anda bisa memacu motor dengan baik dan kompetitif”.

Pada intinya Galbusera ingatkan Rossi bahwa di Brno masalah berkutat pada grip ban akibat kondisi lintasan ( jika nanti suhu tinggi). Namun jika semua bersumber pada suhu maka semua tim akan menghadapi masalah yang sama bukan.

2 Comments

Leave a Reply