GP Ceko : Valentino Rossi Pembalap Pertama di Dunia Cetak 6000 Poin


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi akan berlomba untuk yang ke 314 kalinya di GP Brno Republik Ceko. Banyak catatan yang akan dilampaui The Doctor. Putaran ke-10 ini bagi Rossi kesempatan baru untuk mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak lagi catatan bersejarah di MotoGP. Salah satunya adalah Valentino Rossi pembalap pertama di dunia cetak 6000 Poin.

Valentino Rossi pembalap pertama di dunia cetak 6000 Poin

Valentino Rossi akhir pekan ini akan mengendarai Yamaha M1 yang lagi “demam”. Namun dia dengan rekan setimnya tampak tidak menyerah dengan kondisi ini bahkan dengan keterbatasan performa masih mampu dobel podium Jerman. Khusus untuk Valentino minggu ini dia akan punya kesempatan untuk untuk mencatatkan rekor bersejarah. Di Republik Ceko, juara dunia sembilan kali itu bisa menjadi pembalap pertama yang mencetak 6000 poin. Dengan tempat kedua di Sachsenring – Jerman, Rossi telah mencapai angka 5994 poin ( kurang-6 poin). Itu artinya walau Valentino Rossi finish posisi -10 di Brno dia menjadi pembalap pertama yang mencapai rekor baru ( 6000 poin).

Pembalap lain dengan poin terdekat adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), dengan 4094 poin, dan Jorge Lorenzo (Tim Ducati) dengan 3869 poin..

Catatan lainnya adalah sebagai berikut :

  • Pada hari Minggu akan menjadi 23 kali berturut-turut pembalap Italia balapan di trek Brno
  • Disini Valentino Rossi mencetak 11 podium
  • Lima kemenangan sudah ditorehkan
  • Masuk sepuluh besar (maks Pos-7) sejak MotoGP 2002.
  • Bagi Lorenzo yang ingin menyamai rekor Rossi paling tidak Lorenzo harus membalap selama 5 atau 6 tahun.. Itupun dia harus juara terus alias poin sempurna 25 ..

Akankah ada pencapaian bagus bagi Valentino Minggu ini..? Kita tunggu saja.. Ciao..

Be the first to comment

Leave a Reply