Cikal Bakal MV Agusta Balik Ke MotoGP, Kawasaki Kapan ?



RiderTua MotoGP – Cikal bakal MV Agusta balik Ke MotoGP. Jika Kawasaki hanya mampu meraung beringas di WSBK ( Superbike). Maka tanda-tanda kembalinya pabrikan MV Agusta setelah 42 tahun absen akan kembali pada tahun 2019. Berkolaborasi dengan  Tim Balap Foward Racing. Dimana Tim ini telah mampu meraup poin dengan rider mereka Manzi dan Granado.

Sejarah MV Agusta

Tahun 1992 merek MV Agusta dibeli oleh perusahaan Claudio Castiglioni Cagiva. CAGIVA (CAstiglioni Giovanni VArese). Cagiva telah mulai dua belas tahun sebelumnya dalam merancang dan membangun sepeda motor sendiri. Sebelumnya, produksi Aermacchi-Harley Davidson juga telah diambil alih. Perusahaan MV Agusta mengalami banyak pasang surut. Masalah keuangan dan akuisisi telah berlangsung selama bertahun-tahun. AMG Mercedes juga pernah membeli saham 25 persen MV Agusta namun putus setelah alami kerugian. MV Agusta ingin memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP di kelas Moto2 untuk 2019, dan terus bersaing di Superbike dan Supersport World Championships. Motor Moto2 untuk MV Agusta sedang dibangun oleh Suter Industries di Swiss.

Kawasaki Kapan ?

Dari pabrikan Jepang yang terkenal Yamaha-Honda-Suzuki-Kawasaki… Nama terakhir ini tidak terlihat minatnya dan tanpa desas-desus hidup di MotoGP. Padahal kita tahu Kawasaki di Superbike tak tersentuh dan paling perkasa disana. Bahkan untuk turun di kelas Moto2 untuk pemanasan saja sepertinya tidak ada pertanda itu.. Trus kapan dong Ninja turun gunung, sementara Suzuki yang terlihat kalah di kelas sport saja berani? .. Tunggu ganti presiden mungkin baru turun ke MotoGP..
Dari penampakannya bisa dilihat motor Moto2 MV Agusta gabungkan rangka aluminium + teralis hibrida.. Sangat unik dipadu dengan lekuk tubuh motor Ngeropah nan asik khas Italiano..  Mesinnya tentu saja dijejali dengan tiga silinder 765cc sesuai dengan format baru Moto2 merk Triumph..

2 Comments

Leave a Reply