Setelah 40 Tahun, MV Agusta Ikut Lagi MotoGP 2018 dengan Tim Forward

Forward Racing -MV Agusta
Forward Racing -MV Agusta

Setelah 40 Tahun lamanya tim Italia MV Agusta yang sudah malang melintang dan beradu kencang di trek kini mereka kembali ke MotoGP dan infonya mereka akan kembali namun masih di kelas Moto2 dan berkolaborasi dengan tim yang bermarkas di Swiss yaitu Foward Racing punya boss Giovanni Cuzari.
MV Agusta memenangkan balapan terakhirnya tahun 1976, di MotoGP di sirkuit Nurburgring dengan rider legenda Giacomo Agostini. Info yang bergulir memang masih rumors namun bisa dipertanggung jawabkan sumbernya. dimana mengatakan bahwa MV telah memutuskan untuk kembali ke MotoGP tahun depan dan memilih kelas Moto2.

Sebetulnya para petinggi  tim itu ( Foward dan MV Agusta) yaitu Giovanni Castiglioni dan Giovanni Cuzari, sudah memiliki pedekatan ke arah kesepakatan untuk mengembalikan MV Agusta di Kejuaraan Dunia. Tim Forward tidak hanya akan membawa motor Italia itu ke trek tapi juga terlibat langsung dalam pengembangan dengan bekerja berdampingan dengan Departemen Balap.

Jules Cluzel-MV Agusta
Jules Cluzel-MV Agusta

MV Agusta cukup bisa bicara dalam kancah adu kencang di MotoGP di masa silam, yaitu rentang waktu tahun 1952 sampai 1967 dimana pabrikan Italia itu telah memenangkan 37 gelar pabrikan, 38 rider dan menyelesaikan 275 balapan yang terbagi ke dalam kelas 125, 250, 350 dan 500. Kemudian tahun 2013 kembali ke Superbike World Championship, dengan rider Leon Camier, dan di kelas Supersport yang meraih kemenangan pada tahun 2014 dengan pembalap Jules Cluzel.

Kita lihat saja apakah setelah Moto2 akan merembet ke MotoGP..?

Be the first to comment

Leave a Reply