Adventure Gathering MPM-Blogger Jatim, Cornering Basah di Sirkuit Songa




Adventure Gathering MPM-Blogger Jatim di Songa Rafting & Adventure Probolinggo Jatim. Tidak seperti biasanya MPM ajak blogger berpetualang lintas alam dengan kuda besi. Kali ini Minggu 29 Juli melibas alam dengan perahu arung jeram. Tentunya tidak kalah seru dengan lintasan darat off road. “Trek” sungainya tidak kalah menantang dengan melewati beberapa goa alam dan dihujani air terjun alami. Berangkat dari markas MPM ke lokasi ditempuh dalam waktu 3 jam dengan mobil pribadi.

Arung jeram ini merupakan pengalaman pertama penulis sehingga banyak hal baru menarik sepanjang perjalanan dan saat arungi derasnya sungai Pekalen- Probolinggo. Sampai di lokasi kita yang berjumlah 14 orang dibagi menjadi 4 perahu.

Untuk menuju start hulu sungai kita diangkut dengan menggunakan mobil pick up, naik bukit sekitar 15 menit setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki.. Jalanan menurun membuat kaki pegal menahan tubuh dan menjaga keseimbangan agar tidak jatuh. Tiba di lokasi start arung jeram kita diberi penjelasan teknis cara aman mengarungi aliran sungai yang deras termasuk rintangan bebatuan agar tidak nyangkut apalagi terbalik dan jatuh ke sungai.

OK lanjut dengan cerita saat diperjalanan dengan pemandangan yang ciamik..masih alami dengan goa kelelawarnya.. Walau bau amoniaknya menyengat yang berasal dari kotoran hewan itu namun terobati dengan air terjun yang kadang menerpa tubuh kita saat melintasinya.. keren pokoknya.. alami banget.. Ditengah jalan ada gubuk rest area dengan minuman khas wedang jahe kayu manis dan pisang goreng… juoss..

Sepertinya songa adventure ini tempat yang paling keren jika kita ingin melakukan rafting.. Walau secara fisik capek ( naik turun bukitnya) namun secara psikis atau fikiran penat saat bekerja jadi fresh kembali,.. Apalagi sehabis berbasah dan bercapek ria sepulangnya sudah disambut dengan masakan khas Jawa Timuran di Lokasi (satu paket)… Nasi kerawu iwak asin- sambel terong…Makyus pokoke…iso dibaleni cak… Wis ngunu ae… Karena saking serunya sampai susah untuk diceritakan…Kapan-kapan disambung lagi..  😀

Be the first to comment

Leave a Reply