Valentino Rossi, Mengganggu Marc Marquez Lebih Mudah

Marc Marquez Aragon valentino Rossi
RiderTua MotoGP – Paruh pertama musim ini ditutup Valentino Rossi dengan balapan yang sangat baik ( melihat masalah Yamaha). Di Jerman dia berhasil membawa pulang hasil yang bagus. Tempat kedua di Sachsenring faktanya adalah hasil musim terbaiknya. Hasil itu memungkinkan dia untuk mengkonsolidasikan juga posisi keduanya di klasemen sementara secara keseluruhan di balik dominasi Marc Marquez yang luar biasa. Strategi paruh kedua Valentino adalah mengganggu Marc Marquez lebih mudah daripada merebut gelar.

rekor semusim Rossi atau Marquez yang sulit dipecahkan

Mencoba merecoki Marquez

Valentino Rossi mengatakan bahwa bulan depan adalah bulan tersibuk dengan tiga balapan. Melihat masalah yang dialami timnya Rossi yang targetnya hanya runner up ini hanya bisa mengganggu jalan Marquez, dengan konsisten podium saja pastinya akan membuat Marquez berfikir dia harus lebih hati-hati mengumpulkan poin setiap serinya,

“Agustus adalah bulan yang sangat sibuk karena akan ada 3 balapan ada Brno, Austria, dan kemudian seminggu bebas dan lanjut ada seri Silverstone. Saya cukup senang karena saya menyelesaikan bagian pertama dari musim ini dengan hasil terbaik saya. Karena di Jerman saya juara 2, saya juga peringkat ke-2 di klasemen rider. Kenyataannya memang terlalu jauh dari Marquez, balapan masih lama dan mari kita ganggu dia ( Marquez). “

Mengganggu Marc Marquez Lebih Mudah

The Doctor kemudian melanjutkan,

“Marc memiliki poin yang cukup dan sangat kuat, sia sudah memenangkan banyak balapan. Jadi jika kami ingin menjaga agar kans kejuaraan tetap terbuka kami harus menemukan jalan di paruh kedua musim ini untuk sedikit lebih kuat, untuk mengganggu Dia harus  sedikit lebih kuat itu sedikit lebih mudah.”

Merecoki lebih mudah daripada merebut posisi satu di kejuaraan. Sehingga untuk melakukan itu tidak perlu siapkan paket yang memang merupakan kendala bagi tim Yamaha saat ini. Karena jika fokus utama merebut gelar dunia.. dengan Ducati saja mungkin saat ini masih keteteran, apalagi dengan Honda Marc Marquez ?

4 Comments

  1. Tidak pasang target jurdun… sulit sepertinya..cuma main2.. bisa jadi lawannya justru Ducati..

Leave a Reply