Valentino Rossi Berada di Pusat Strategi Tempur Yamaha MotoGP



RiderTua MotoGP – Sebagai pembalap senior yang berpengalaman dan mempunyai nilai jual tinggi tidak salah jika fokus pengembangan Yamaha akan berangkat dari ide Valentino Rossi. Walau beberapa masukan dan teriakan akan perbaikan elektronik dan permintaan tes rider terlambat datang. Namun beberapa waktu terakhir semua itu tampaknya direalisasikan oleh tim Iwata. Bisa jadi kedepan Valentino Rossi berada di pusat strategi tempur Yamaha MotoGP…

Yamaha VR46 Master camp

Valentino Rossi Berada di Pusat Strategi Yamaha MotoGP

Setiap tim pastinya punya strategi bertarung. Pelibatan sebuah kepala mekanik tentunya sudah pasti. Namun peran seorang Valentino Rossi di Yamaha MotoGP sepertinya tak terbantahkan. Bahkan terlihat Rossi mengendalikan pusat strategi perang Yamaha MotoGP. Valentino Rossi kedepan akan punya andil besar dan tampaknya akan punya pengaruh yang cukup besar kepada pembalap baik dari sisi komposisi tim terutama tim satelit yang akan meningkat musim depan. Pembalap Petronas Yamaha akan dipasok dengan mesin spesifikasi pabrikan, terutama dengan Franco Morbidelli yang berada dibawah bendera VR 46 milik The Doctor. Carsh.net ( 29/06/18)

Kesempatan pengembangan Yamaha yang stagnan akhir-akhir ini memberi peluang masuknya ‘gerbong VR46’ ke Yamaha. Dengan segudang pengalaman dan diterapkan oleh ” Young Power”, bukan tidak mungkin  kereta Yamaha MotoGP akan melaju kencang dan semakin naik daya saingnya.

Setelah pensiun jadi Bos Yamaha MotoGP ?

Valentino selama masa terpuruknya Yamaha sering memberikan hinbauan dan ide ke Yamaha. Salah satunya yang selama ini belum dipenuhi total adalah masalah Elektronik ( sedang dikerjakan di Jepang). Serta mengimbau bahwa penting untuk membentuk tim uji khusus( Eropa). Melihat kemampuan Rossi ini bukan tidak mungkin dia akan menjadi bos tim Yamaha MotoGP atau posisi Lin Jarvis saat ini sebagai Manajer tim Yamaha MotoGP jika dia sudah pensiun. Sehingga akan lebih mudah dalam mengatur strategi tempur pasukan Yamaha yang didominasi murid-murid dari akademi VR46.

Be the first to comment

Leave a Reply