Loris Capirossi: Dani Pedrosa Bisa Sangat Cepat dengan Yamaha


RiderTua MotoGP – Tiga kali juara dunia MotoGP Loris Capirossi memberikan pujiannya pada pembalap Spanyol yang tahun depan akan pensiun.  Menurutnya Dani Pedrosa bisa sangat cepat dengan Yamaha.

Dani Pedrosa secara resmi mengumumkan kepergiannya dari hingar bingar deru mesin prototipe MotoGP pada Grand Prix Jerman. Dia menegaskan akan pensiun dari MotoGP ketika musim berakhir pada seri Valencia. Menyusul pengumuman itu Loris Capirossi memberikan beberapa kata untuk pembalap Spanyol.

Dani Pedrosa Bisa Sangat Cepat dengan Yamaha

Seperti dilansir Speedweek (18/07/18) mantan Juara Dunia 250cc dan 125cc ini berbicara tentang masa depan seorang pembalap yang bisa sangat cepat bila diatas motor Yamaha.  Dia yakin karena sudah sangat mengenal Dani sejak lama,

“Saya sudah mengenal Dani sejak lama, saya yakin dia bisa sangat cepat dengan Yamaha.”

Cedera memang telah mewarnai karir Dani Pedrosa, namun terlepas dari kesulitan yang dia alami sepanjang kariernya, tidak membuat Capirossi berhenti terkesan dengan Little Samurai..

“Dia memiliki nasib buruk karena ketika dia memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar, jatuh dan melukai dirinya sendiri. Dia adalah seseorang yang selalu membuat saya terkesan, karena meskipun dia kecil, dia berhasil mengendarai motor. “


Mengenai keputusan untuk mengakhiri karirnya sebagai rider MotoGP, Capirossi percaya bahwa Dani pasti telah memikirkan dengan masak-masak, sebelum memilih keputusan sesulit itu. Seperti yang dia lakukan 7 tahun lalu di Misano, di mana dia mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari kompetisi.

“Membuat keputusan seperti itu sangat sulit. Dani sudah pasti banyak berpikir sebelumnya. Memulai sesuatu yang baru setelah bertahun-tahun dengan Honda. Mungkin lebih baik untuk berpikir secara berbeda. Dani telah menemukan peluang besar untuk mengundurkan diri. Tentu saja, dia masih cepat dan bisa memenangkan perlombaan dan gelar, tetapi ini adalah waktu yang tepat. Dia sangat kuat untuk membuat keputusan dalam situasi ini.” kata Capirossi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply