Apakah Hasil Pengembangan Motor Rossi Akan Dipakai untuk Brno?




RiderTua MotoGP – Permintaan Valentino Rossi saat ini tentang pengembangan elektronik sedang dikerjakan. Walau pihak Yamaha Iwata tidak menjanjikan datang dengan cepat. Seperti yang sekarang diuji di Jepang terlihat secara tampilan luar tidak ada perubahan ( bahkan sayap). Disinyalir perubahan yang dilakukan adalah sektor dalam mesin dan kemungkinan besar ECU. Lalu apakah hasil pengembangan motor Rossi akan dipakai untuk Brno?

Jadwal terbaru uji coba dan tes rider MotoGP 2018

Paket baru bisa langsung dipakai balapan

Valentino Rossi pastinya sudah mendengar motor sendang “dimasak” di jepang. Namun apakah dia akan mengambil risiko dan mencobanya langsung pada balapan akhir pekan di Brno dan tidak menunggu diuji coba sendiri pada hari Senin?

“Saya tahu Yamaha dengan baik dan para insinyur ingin memastikan setiap pembaruan sebelum menggunakannya di Grand Prix, mereka lebih suka mencegah masalah daripada memecahkannya. Hanya jika itu bukan pembaruan yang sangat signifikan, atau sudah dicoba di Jepang, kami bisa gunakan mereka dalam lomba”. kata Massimo’ Maio ‘Meregalli, manajer tim Yamaha via gpone.com (25/07/18)

Jadi intinya Jika perubahannya hanya settingan ringan maka bisa langsung dipakai, tentunya dengan pengujian di sesi latihan bebas jumat dan sabtu seri Brno ( Ceko) 5 Agustus mendatang.

Brno akan menjadi momen kemenangan Yamaha ?

“Kami harus menerima pembaruan elektronik motor, tetapi itu bukan sebuah revolusi. Sebenarnya, saya belum menerima konfirmasi resmi tentang kedatangan berita itu, katakanlah saya menghitung (tertawa)”. Kata Meregalli

Yamaha yakin karena Brno adalah trek yang bagus untuk Yamaha. Namun jika paket baru yang dibawa justru merusak setingan yang selama ini bagus akan beresiko. Pastinya kita tunggu saja mulai latihan Jumat dan sabtu. Jika Yamaha mendominasi itu adalah tanda-tanda Yamaha bangkit di paruh kedua musim ini… Atau tetap dengan kondisinya saat ini dan hanya mampu berebut runner up dengan Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply