BMW Indonesia akan Luncurkan i8 Roadster Bulan Depan


ktm indonesia

bmw-i8-roadster
(Foto: CNET) bmw-i8-roadster

RiderTua mobil – Akhir-akhir ini BMW Indonesia makin aktif di pasar otomotif nasional. Ini karena produsen mobil premium asal Jerman ini sering meluncurkan model baru. Dari awal BMW sudah berencana untuk merilis setidaknya 10 mobil di Indonesia selama tahun 2018 ini. BMW Indonesia akan luncurkan i8 Roadster bulan depan, kerennya tuh disini !

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan Dua Mobil Keren Baru

Diluncurkan di GIIAS 2018

Beberapa saat yang lalu, BMW Indonesia meluncurkan dua model, yaitu Seri 6 Gran Turismo (GT) dan Seri 5 Touring. Kedua mobil ini masing-masing hanya tersedia 10 unit saja. Sebelumnya BMW meluncurkan Seri 5 dan SUV X3.

Kali ini BMW Indonesia akan meluncurkan i8 Roadster dan menjadi mobil BMW hybrid kedua yang hadir di Tanah Air setelah i8. Memang i8 dirilis duluan yaitu sebelum debut global i8 Roadster dilakukan. Karena mengingat waktu penyelengaraan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 sudah dekat, maka BMW memutuskan untuk meluncurkannya di pameran tersebut.

BMW i8 Roadster ini sendiri pertama kali diluncurkan di pagelaran Los Angeles Auto Show 2017 lalu. Untuk pasar Eropa, harganya mencapai 170 ribu euro, lebih mahal 20 ribu euro daripada i8 standar. Entah berapa harganya ketika sudah masuk ke Indonesia karena sudah kena pajak dan tetek bengeknya itu. Belum lagi mengingat i8 Roadster adalah mobil hybrid, karena tidak adanya insensif bagi mobil listrik maka harganya bisa naik berlipat.

Meskipun begitu BMW berharap konsumen Indonesia bisa menerima i8 Roadster dengan baik, layaknya empat model sebelumnya yang sudah diluncurkan duluan.

(Foto: BMW Canada) BMW i8 roadster

Be the first to comment

Leave a Reply