Movistar Digusur Monster di Yamaha MotoGP Karena Habis Modal ?



Movistar Digusur Monster di Yamaha MotoGP
RiderTua MotoGP – Resmi sudah Tim pabrikan Yamaha MotoGP mengubah sponsor utama mulai musim balap 2019. Tim yang dipimpin oleh Lin Jarvis itu telah menyetujui kesepakatan baru dengan Monster Energy. Bagaimana dengan Movistar ternyata mereka masih akan dijadikan mitra oleh tim yang bermarkas di Iwata-Jepang itu. Singkat cerita Movistar digusur Monster di Yamaha MotoGP. 

Masalah keuangan Movistar

Yamaha Racing mengalami kesulitan bernegosiasi dengan sponsor lama mereka, raksasa komunikasi asal Spanyol Movistar. Menyusul penghentian semua koneksi yang dimilikinya dengan MotoGP.  Hal ini disinyalir akibat hasil keuangan yang buruk, dan karena Yamaha tidak mendapatkan hasil bagus sesuai yang diharapkan. Mungkin Movistar habis modalnya buat gelontor uang ke Yamaha..?

Movistar sponsor kedua

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Monster Energy, yang memutuskan untuk masuk sebagai penggantinya, dan menawarkan solusi yang akan berdampak bagus untuk semua pihak. Singkat kata perusahaan minuman energi akan menjadi sponsor utama baru untuk tim pabrikan Yamaha, sementara Movistar akan terus menjadi bagian dari proyek balap namun posisinya turun menjadi sponsor sekunder ( lapis kedua).

Movistar Digusur Monster di Yamaha MotoGP

Cara yang diambil tim Jepang ini memang strategis tidak membuang dan menjadikannya lemah dari sisi finansial. Namun hanya bersifat “Switch” atau bertukar tempat saja atau istilah kasarnya digusur lah. Karena keduanya memang mitra bersama dari sebelumnya. Ini adalah cara bagus untuk menyimpan uang yang masuk ke timnya, Monster Energy akan terus ditampilkan dalam livery balap MotoGP setelah putus kemitraan dengan tim Tech3 yang hengkang ke KTM dan akan didukung oleh Red Bull. Movistar masih tetap di MotoGP dimana beberapa orang masih menganggap mereka akan berhenti.

Warna Motor Hitam atau Biru ?

Namun yang menarik disini memang Movistar masih disana. Namun yang menjadi sponsor utama adalah Monster. Bagaimana motor Yamaha nantinya akankah mereka tampil dengan fairing hitam dengan logo Monster Energy di samping, atau akankah mereka terus berwarna biru dan hanya menukar logo Movistar dengan logo Monster Energi?. Melihat dampak warna biru yang sudah mengajar di Yamaha dengan Blue Core,Racing blue, Yamaha bLU cRU.. Yang identik dengan warna biru.. Sepertinya Yamaha tetap membiru atau jika porsi Monster lebih dominan dan berpengaruh maka warna motor akan ikuti warna perusahaan Monster tapi ngomong-ngomong warna minumannya juga bermacam-macam loh…

Be the first to comment

Leave a Reply