Inilah Bos Mekanik Tim Yamaha Baru Pilihan Maverick Vinales


RiderTua MotoGP – Akhirnya Maverick Vinales menemukan pengganti Ramon Forcada. Setelah terjadi ketidak cocokan antara pembalap Yamaha ( Vinales) dan Kepala mekanik (Ramon Forcada) tidak ada pilihan lain kecuali berpisah. Hubungan yang terjalin selama ini telah rusak dan untuk melanjutkan kontrak dua tahun (2019-2020) adalah hampir tidak masuk akal untuk melanjutkan hubungan yang sudah tegang dan tidak harmonis lagi … Dan Inilah Bos Mekanik Tim Yamaha Baru Pilihan Maverick Vinales

José Manuel Cazeux menolak

Namun tidak semudah itu mencari pengganti bos teknis sebuah tim balap MotoGP. Dan kata kuncinya adalah komunikasi yang baik sangat dibutuhkan untuk sebuah tim balap. Untuk menemukan pengganti Forcada yang sudah menciptakan juara dunia bersama dengan Jorge Lorenzo sekali lagi tidak mudah sebuah pertaruahn itu pasti. Ramon Forcada dan Lorenzo terbukti menjadi tim terbaik di tahun 2010, 2012 dan 2015 dengan Yamaha. Kubu Maverick Vinales semula ingin mendekati José Manuel Cazeux yang dulu pernah mengawal Vinales di Suzuki. Namun orang asal Argentina itu menolak dan lebih memilih melanjutkan petualangannya dengan Suzuki GSX-RR dengan rider Alex Rins.

Esteban Garcia Pilihannya

Akhirnya pilihan yang paling logis dan masuk akal adalah orang yang dulu pernah bekerja sama dengan Vinales juga di kelas Moto3 yaitu Esteban Garcia. Dulunya pernah bareng Vinales di Moto3 pada tahun 2013. Jabatan terakhir dia adalah sebagai chief engineer di KTM dari test rider Mika Kallio. Sebelumnya juga bersama Bradley Smith. Jika deal maka ini akan menjadi petualangan besar Yamaha dengan Vinales. Ramon Forcada dibuang diganti dengan mantan bos saat di Moto3 dulu… Kita lihat saja hasilnya. Dari situ bisa dilihat pelatih, kepala mekanik dan motor yang bagus buat satu pembalap ( Lorenzo) tidak menjamin akan bagus buat rider lainnya ( Vinales).. Gitu pak de..

Be the first to comment

Leave a Reply