Facelift Avanza yang Dinanti Kapan Datangnya?



Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia
(Foto: PaulTan) Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia

RiderTua mobil – Mendengar yang namanya Avanza pasti sudah tidak asing lagi. LMPV Toyota ini sudah lama menjadi pemimpin pasar LMPV di Indonesia selama bertahun-tahun bersama kembarannya Xenia. Tetapi semakin lama rivalnya semakin banyak dan kuat, membuat Avanza harus susah payah mempertahankan posisinya. Facelift Avanza yang dinanti kapan datangnya ?

Baca juga: Sebelum Tersenggol, XeniAvanza Harus Di-Facelift… Atau Tidak?

Facelift Harus Sesuai Keinginan Konsumen

Xpander menjadi rival terberat bagi Avanza. Xpander menawarkan sebuah mobil LMPV yang berdesain kekinian, banyak fitur dan tingkat kenyamanan yang lebih. Ini yang dicari konsumen saat ini yang sudah merasa jenuh dan bosen sama Avanza. Hal ini menjadi salah satu penyebab Avanza harus rela kehilangan tahtanya selama 4 bulan. Tetapi di bulan Juni ini Avanza kembali ke posisi pertama, menyalip Xpander.

Meskipun begitu, masih ada potensi kalau Xpander bisa sewaktu-waktu akan menyalip Avanza lagi. Memang dengan segala keunggulan dari rivalnya itu membuat Toyota harus mencari cara agar bisa mempertahankan LMPV-nya. Dikabarkan produsen asal Jepang ini tengah menyiapkan facelift untuk Avanza.

Tahap pengembangan facelift tidaklah semudah yang dibayangkan. Toyota harus melakukan berbagai macam survei untuk melihat permintaan konsumen terhadap Avanza. Memang Toyota harus menomor-satukan konsumen agar bisa puas dengan pembaruan yang dilakukannya. Hal yang dipertimbangkan seperti fitur, kebutuhan, keselamatan, sampai harga jualnya.

Mengenai sudah sampai mana pengembangan ini berjalan, Toyota masih menutup diri. Mungkin kalau diumumkan sekarang, ditakutkan konsumen tak akan ingin membeli mobil karena masih dalam suasana pemilu dan pilpres yang akan berlangsung hingga tahun depan. Jadi Toyota juga harus menunggu waktu yang tepat agar bisa meluncurkan facelift untuk Avanza. Kira-kira ya setelah Pilpres 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply