MotoGP Sachsenring : Angka ‘Jackpot’ 9 Marc Marquez !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Ada hal unik dalam momen kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman kemarin. Dimana ada banyak bilangan yang berhubungan dengan angka 9 ( sembilan). Beberapa netizen membicarakan perihal ini yaitu jumlah kemenangan Marc di trek Jerman adalah 9 kali dan hebatnya terjadi secara seri. Mirip Jackpot ! Yup Angka ‘Jackpot’ 9 Marc Marquez di Sachsenring…

Memang angka-angka itu bukan sebuah kebetulan, keberuntungan karena untuk mendapatkannya perlu sebuah perjuangan dan tidak mudah. Hanya Honda Marc yang bisa melakukannya bukan Honda yang lain. Marc sudah membuktikan dia adalah King of Sachsenring mulai kelas “pemula” hingga kelas para raja ( 2010-2018). Dan yang menarik disini bukan saja dia menang di Jerman dia juga selalu start terdepan ( Pole Position) selama 9 musim di Grand Prix Jerman mulai dari kelas 125cc hingga kelas MotoGP.

Kejadian ini memang langka termasuk nomor pembalap yang berhasil disalipnya juga mengandung angka 9 yaitu Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo.  Selain angka kembar Jorge Lorenzo 99 yang juga akan menjadi rekan setimnya tahun depan, angka 99 juga merupakan jumlah balapan yang sudah dilakoni Marc di kelas premier ( MotoGP)

Berikut Angka ‘Jackpot’ 9 Marc Marquez

  1. Seri Sachsenring adalah adalah balapan MotoGP ke-99 untuk Marc Marquez.
  2. Marc Marquez memenangkan 9 balapan berturut-turut
  3. Meraih 9 kali Pole position berturut -turut dari kelas 125cc-moto2 dan MotoGP
  4. Melakukannya di putaran / Seri-9 musim ini.
  5. Dua pembalap yang dia lewati adalah 9 ( Danilo Petrucci) dan 99 ( Jorge Lorenzo).

Marc Marquez akan “membeli” Sirkuit Jerman

Ketika ditanya media bt sport Bagaimana jika seri Sachsenring benar-benar dicoret dari daftar penyelenggara MotoGP mulai tahun depan ( infonya ini seri terakhir). Marquez menjawab dengan.. “Tidak, Sachsenring akan tetap ada dan jika diperlukan saya akan menyumbang Uang”… Entah serius atau candaan semata.. ?

Be the first to comment

Leave a Reply