Setahun di Indonesia Ini Pencapaian yang Didapat Wuling



(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua mobil – Sudah setahun Wuling berbisnis di pasar otomotif Indonesia. Sebagai pendatang baru tentu tidaklah mudah untuk bisa bersaing dengan produsen lainnya. Mulai dari citra buruk sampai kepopuleran suatu model merupakan tantangan terberat bagi Wuling. Setahun di Indonesia ini pencapaian yang didapat Wuling.

Baca juga: Rencana Wuling Bawa SUV dan Sedan ke Indonesia

Confero dan Cortez yang Laris

Wuling sudah meluncurkan dua MPV, yaitu Confero dan Cortez. Dari hasil penjualan wholesales periode Agustus 2017-Juni 2018, total semua mobil yang terjual mencapai 13.170 unit. Angka yang cukup memuaskan bagi pendatang baru.

Pada awal memasuki pasar otomotif nasional, Wuling langsung melakukan investasi besar-besaran untuk mendirikan pabrik produksi seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian membawa LMPV Confero untuk menantang Avanza dkk. Dengan mengandalkan harga murah tetapi berkualitas, maka itu bisa menjadi modal melawan Xpander yang juga dirilis di GIIAS 2017.

Setelah itu, Wuling memperluas jaringan dealernya ke seluruh wilayah Indonesia. Dari target akhir tahun yang mencapai 80 dealer, kini Wuling sudah mendirikan 71 dealer. Memang mengejutkan karena sepertinya Wuling benar-benar serius menjalankan bisnisnya.

Lalu Wuling kembali menantang Toyota, kali ini Innova yang jadi sasarannya. Wuling meluncurkan Cortez yang memiliki kualitas bagus dengan harga terjangkau, sama seperti Confero. Wuling sengaja melakukannya untuk mengenyahkan anggapan produk buatan China yang buruk di mata konsumen Indonesia. Dengan begitu diharapkan konsumen bisa menerimanya secara perlahan tapi pasti.

Wuling mengapresiasi dukungan konsumen yang telah ada sejak mereka hadir pertama kalinya. Ke depannya mereka akan terus membawa mobil dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Termasuk untuk mencapai semua target yang sudah direncanakan.



Be the first to comment

Leave a Reply