Pajero Sport Laris Manis Diburu Juragan di Lampung


ktm indonesia

pajero-sport-rockford-fosgate
(Foto: Marketeers) pajero-sport-rockford-fosgate

RiderTua mobil – Pajero Sport sudah lama menjadi SUV andalan Mitsubishi. Bahkan kini Pajero memimpin segmen SUV diatas rival ‘abadinya’, Toyota Fortuner. Namun sejak kehadiran Xpander posisi Pajero sebagai model Mitsubishi terlaris menjadi tergeser. Pajero Sport laris manis diburu juragan di Lampung.

Baca juga: Mobil eX Concept Kembali Muncul di Thailand, Penerus Pajero Sport ?

Borong Lebih dari Satu Unit

Sementara itu Mitsubishi terus melakukan ekspansi ke luar Pulau Jawa. Kini produsen mobil berlogo tiga berlian ini mendarat di Lampung. Ternyata baru saja hadir, produknya sudah diburu konsumen disana.

Pajero Sport merupakan salah satu mobil yang paling banyak dicari. Tercatat tiap bulannya sudah 50 unit yang terjual di Lampung. Model 4×2 yang mendominasi penjualan tersebut, sisanya model 4×4. Yang mengejutkan, konsumen Lampung tak hanya beli satu unit, tetapi lebih!

Posisi Pajero di Lampung memang kuat, karena sebelum masuk ke sana, Mitsubishi sudah memiliki base customer yang kuat. Maka ketika sudah dihadirkan, antusiasme konsumen langsung ‘meledak’ dan langsung memborong unitnya. Rata-rata konsumennya mungkin adalah juragan-juragan perkebunan atau semacamnya.

Pajero Sport memiliki kedudukan yang cukup kuat di segmen SUV. Terhitung 62 persen pasar sudah dikuasai SUV ini. Dengan itu Pajero mampu mengungguli Fortuner yang selama ini dikenal kokoh sebagai SUV terlaris. Meskipun begitu, ‘perang’ masih belum berakhir, apalagi Pajero harus bisa bertahan dari euforia saudaranya LMPV Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply