Honda Raja Penjualan Skutik Periode Januari-Juni 2018


ktm indonesia

RiderTua.com – Motor matik terus berkembang di Indonesia, modelnya macem-macem dan beragam, tinggal pilih. Ini dibuktikan dengan hasil penjualan motor matik dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang naik lebih dari 80 persen. Sehingga total ada 2.520.315 unit yang terjual. Honda Raja Penjualan Skutik Periode Januari-Juni 2018

Baca juga: ‘The Power of Emak-emak’ Is Back, Angkat Motor Matik Lewati Pembatas Jalan!

Honda Raja Skutik

Dengan hasil penjualan tersebut, hampir semua motor matik masuk ke dalam daftar 10 besar penjualan motor di Indonesia. Semuanya merupakan model dari Honda dan Yamaha. Hanya ada satu motor berjenis non-matik yaitu Honda Revo.

Beat, Vario, dan Scoopy masih perkasa di peringkat tiga besar. Penjualan Beat memang melesat bak meteor sehingga Beat menyandang gelar sebagai ‘motor matik sejuta umat’. Yamaha dengan Mio, Fino, dan skutik bongsor Nmax juga menghasilkan penjualan yang bagus. Sepertinya kedua produsen ini saling bersaing dengan motor andalannya masing-masing.

November Masih Bulannya Honda BeAT

Penjualan motor matik yang mencapai lebih dari 2,5 juta unit tersebut membuat segmen ini melesat sangat jauh. Jika melihat data penjualan segmen lainnya, seperti motor bebek, hanya terjual 239.635 unit dan menguasai pasar 7,98 persen. Sementara di motor sport mencatatkan penjualan 242.803 unit dan mendapat jatah 8,09 persen.

Motor matik memang mudah digunakan daripada motor manual. Sama seperti mobil, hanya tinggal gas-rem saja. Motor matik paling banyak digunakan tak hanya masyarakat perkotaan, tetapi juga masyarakat pedesaan. Motor jenis ini juga yang paling difavoritkan kaum hawa.

Be the first to comment

Leave a Reply